Malang, it’s a Dreamland

Standar

Sempu "The Beach"...

Iki Lho Rek Kota Malang !

( Salam kuuangen poll banget ( Malang..Sweet Memory!) gawe arek- arek P.A Shandalz Djepit Adventurer Team=Alm. Agung..tak pernah sedetikpun ku melupakan kamu,kini kau tenang di sisi-Nya,Gung..aku kangen..hicks,hicks !!!! Iwan” Bodrek” and family’s, bapakku+ ibukku+ renyku + yuni “your wife”+ everest “Bodrek junior”(kapan klo aku pulang pasti ta’ ajak naek gunung arek iku drek !!!)~ aku kangeeeeeennn le !Rony”Unyil”,Iwan “Kruk”,Wi2t”Eleg”,Nita endut, Pipit, Candra( endi slametan rabine rek..!!!) 4 Aam “kritink”…”rasa” ini g pernah bisa hilang Am, gak pernah bisa!gak kuat tanganku rek..ngetik jenengmu kabeh sitok2,jadi harap maklum ya klo g ditulis disini dan bukan berarti aq udah lupa sama kamu2..ok!!!,Arek2 Dinoyo,Mas Anton(mas, kabare Abah sehat? kabare jamaah ngaji tafsir piye?aku kangen), Jameell(piye kopine mak’e mell??), Galeh Juragan Krupuk(wes sugeh ta koen le…hahaha)dll,Danang pulsa,  Arek2 kos+ mbak Iin sebagai “ibu kos..” “VAMPIRE”..hahaha..(yo opo tagihan bulanane arek2 kos dek? sek akeh seng nunggak yo?gowokno pecut ae..), buat adek2ku di Vampire..yang rukun ya semua sama sodara sendiri, aq kangen kalian !!! ” Studio’e” Mas Handoko..aq sek duwe utang 10.000 yo mas???sori yo mas…q saiki di mataram, ta bayar lek aku moleh!Mas Ferry “Studio Ant”,Dewa..ulo Cobra mu wes gede ta ??? arek2 PERPIMA “Snake’s World’s”~Persatuan Python Malang~ roth, “bella”  ku sehat ta?,Arek2 pasar Dinoyo,arek2 jalan mawar,Emboet, tomang,Jonthor( Waras so rek mabuk’e..ojo mabok ae, elingo kiamat sudah dekat hahahaha),Arek2 landungsari,Arek2 gadang, Arek2 Arjosari,parkiran gading mas arul hehehe,jie,mamat n bapak’e,Arek2 salon “Lovely”emmmmbbeeeerrr hahaha, koko Agung ” tatto”,Emma endut,Bung Dony(yo opo rek musike iki ???) mbak Keke, joyce, yeni,  how are you?aku selalu kangen kalian, Pak Dino (“Bapakku”)..gimana kabar Pak Dino Sekeluarga?semoga semua selalu sehat wal afiat, pak !!! Arek2 Indie Sawojajar Kang Tony “Ableh”, Mimy(cantik2 rokok’e kok 76..hahahaha), Putry(ojo “ngganja” ae huahahaha..waraso Yang!Bass’e iku lho di petik !!!)Arek2 Vespa Dinoyo = Gus Mamik(piye..ra touring ta Gus ???)plenthing (ndang rabi Thing..selak tuwek !!!), MAL-VES dan semuanya,  Arek- arek P.A Dimpa (UnMuh’96)= Agung”cingak”(nang endi saiki koen le?)Gibas, Gondrong dll, P.A Kepak Elang (STIKI),Jonggring Saloka (Ikip Negeri) Malang,Hampa (Gajayana),Ranti Pager Aji(RPA) Unisma, P.A Old’s Pandermania= Ivan “Pecok”, Nanang “Gondes”,Eva Imut,Abonk Duro,Dra’ok Gadang, Soleh “BB”,Medi,Jemblung, Duro,Bagong Singosari dan kuabeh arek2 P.A sak malang dan Salam semua arek2 malang SINGO2 EDAN !!!)..aq kuangeeen rek !!!

Pulau Sempu..aku kangen, hicks..hickshttp =//www.malangkota.go.id

http =//www.malang.endonesa.net

http =//www.kota-malang.blogspot.com

( “Ta’ enteni rek komentarmu tentang artikel malang iki….ocriitt !!!”)

KOTA MALANG

adalah sebuah Kota di Propinsi Jawa Timur Indonesia. Kota ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk, terletak 90 km sebelah selatan Kota Surabaya, Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur, dan dikenal dengan julukan kota pelajar.

kalimati31Sejarah

Seperti halnya kebanyakan kota-kota lain di Indonesia pada umumnya,

Kota Malang tumbuh dan berkembang setelah hadirnya pemerintah kolonial Hindia Belanda.

Fasilitas umum direncanakan sedemikian rupa agar memenuhi kebutuhan

keluarga Belanda. Kesan diskriminatif masih berbekas hingga sekarang,

Misalnya Ijen Boullevard dan kawasan sekitarnya. Pada mulanya

hanya dinikmati oleh keluarga-keluarga Belanda dan Bangsa Eropa

lainnya, sementara penduduk pribumi harus puas bertempat tinggal di

pinggiran kota dengan fasilitas yang kurang memadai. Kawasan perumahan

itu sekarang bagai monumen yang menyimpan misteri dan seringkali

mengundang keluarga-keluarga Belanda yang pernah bermukim di sana untuk

bernostalgia.

Pada tahun 1879, di kota Malang mulai beroperasi kereta api

dan sejak itu kota Malang berkembang dengan pesatnya. Berbagai

kebutuhan masyarakat pun semakin meningkat terutama akan ruang gerak

melakukan berbagai kegiatan. Akibatnya terjadilah perubahan tata gunalambang_kota_malang

tanah, daerah yang terbangun bermunculan tanpa terkendali. Perubahan

fungsi lahan mengalami perubahan sangat pesat, seperti dari fungsi

pertanian menjadi perumahan dan industri.

Sejalan perkembangan tersebut di atas, urbanisasi terus berlangsung

dan kebutuhan masyarakat akan perumahan meningkat di luar kemampuan

pemerintah, sementara tingkat ekonomi urbanis sangat terbatas, yang

selanjutnya akan berakibat timbulnya perumahan-perumahan liar yang pada

umumnya berkembang di sekitar daerah perdagangan, di sepanjang jalur

hijau, sekitar sungai, rel kereta api dan lahan-lahan yang dianggap

tidak bertuan. Selang beberapa lama kemudian daerah itu menjadi

perkampungan, dan degradasi kualitas lingkungan hidup mulai terjadi

dengan segala dampak bawaannya. Gejala-gejala itu cenderung terus

meningkat, dan sulit dibayangkan apa yang terjadi seandainya masalah

itu diabaikan.

Walikota Malang

Masa Penjajahan Hindia Belanda:830674925_042b347140

* 1919-1929 H.I. Bussemaker1218f

* 1929-1933 Ir. E.A. Voorneman

* 1933-1936 Ir. P.K.W. Lakeman

* 1936-1942 J.H. Boerstra

Masa Penjajahan Jepang:

* 1942-1942 Raden Adipati Ario Sam

* 1942-1945 Mr. Soewarso Tirtowidjojo

Masa Kemerdekaan:

* 1945-1958 M. Sardjono Wiryohardjono

* 1958-1966 Koesno Soeroatmodjo

* 1966-1968 Kol. M. Ng Soedarto

* 1968-1973 Kol. R. Indra Soedarmadji

* 1973-1983 Brigjen TNI-AD Soegiyono

* 1983-1983 Drs. Soeprapto

* 1983-1988 dr. H. Tom Uripan Nitihardjo300px-rock-climbing-in-clarks-canyon-california-us

* 1988-1998 H. M Soesamto

* 1998-2003 Kol. H. Suyitno

* 2003-2008 Drs. Peni Suparto

* 2008-sekarang Drs. Peni Suparto

Pembagian administratif

Kota Malang terdiri atas 5 kecamatan, yaitu:

-Kedungkandangsemeru-east-java-2004800×600

-Klojen

-Sukun…( Kacoek….Drek !!!)

-Lowokwaru

-Blimbing

Demografi

Jumlah penduduk Kota Malang 768.000 (2003), dengan tingkat pertumbuhan 3,9% per tahun.

Sebagian besar adalah suku Jawa, serta sejumlah suku-suku minoritas seperti Madura, Arab dan Thionghoa.

Agama mayoritas adalah Islam,

diikuti dengan Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Kong Hu Chu.

Bangunan tempat ibadah banyak yang telah berdiri semenjak jaman

kolonial antara lain Masjid Jami (Masjid Agung), Gereja Hati Kudus Yesus,

Gereja Kathedral Ijen (Santa Maria Bunda Karmel), Klenteng di Kota Lama

serta Candi Badut di Kecamatan Sukun (Daerah kacuk….”drek,bodrek..koen waras ta le, hee !!!!”) dan Pura di puncak Buring. Malang

juga menjadi pusat pendidikan keagamaan dengan banyaknya Pesantren,

yang terkenal ialah Ponpes Al Hikam pimpinan KH. Hasyim Muhsyadi dan

Seminari Alkitab yang sudah terkenal di seluruh Nusantara.

Bahasa Jawa dengan dialek Jawa Timuran adalah bahasa sehari-hari masyarakat Malang. Kalangan minoritas Suku Madura menuturkan Bahasa Madura.

Malang dikenal memiliki dialek khas yang disebut Boso Walikan, yaitu cara pengucapan kata secara terbalik, misalnya Malang menjadi Ngalam, bakso menjadi oskab, dan contoh lain seperti saya bangga arema menang = ayas bangga arema nganem.

Gaya bahasa masyarakat Malang terkenal egaliter dan blak-blakan, yang

menunjukkan sikap masyarakatnya yang tegas,jelas dan lugas..( koyok iyo’ iyo’o…hahaha !!!)

Pendidikan

Malang juga dikenal sebagai Kota Pendidikan, karena memiliki sejumlah perguruan tinggi ternama. Perguruan tinggi negeri termasuk Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang(d/h IKIP Malang), Universitas Islam Negeri Malang ,

Akademi Penyuluh Pertanian (APP), Politeknik Negeri Malang (Poltekma),

Politeknik Kesehatan Malang, serta terdapat cabang Sekolah Tinggi

Akuntansi Negara (STAN). Beberapa perguruan tinggi swasta terkemuka diantaranya:“Universitas Muhammadiyah Malang”, Universitas Merdeka,Universitas Gajayana, Universitas Islam Malang,Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia,Universitas Kanjuruhan, Universitas Wisnu Wardhana, STIE Malang Kucecwara, Perguruan Tinggi ASIA, Universitas Widyagama, Institut Teknologi Nasional, STIBA Malang,

Universitas Machung dan lain sebagainya. Sebagai kota pendidikan,

banyak mahasiswa berasal dari luar Malang yang kemudian menetap diimages51

Malang, terutama dari wilayah Indonesia Timur seperti Bali, Nusa

Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Selain perguruan tinggi, ada beberapa sekolah menengah swasta yang

cukup di kenal di tanah air, seperti SMUK Kolese Santo Yusup (Hwa Ind),

SMUK Santa Maria (SMA Langsep), danSMAK St. Albertus(SMA Dempo), SMA Cor Jesu, SMA Sallahudin, STT Sandi Putra, STM Nasional dan STM Grafika.

Budaya

Kekayaan etnis dan budaya yang dimiliki Kota Malang berpengaruh

terhadap kesenian tradisonal yang ada. Salah satunya yang terkenal

adalah Wayang Topeng Malangan (Topeng Malang), namun kini semakin terkikis oleh kesenian modern.Gaya kesenian ini adalah wujud pertemuan

tiga budaya (Jawa Tengahan, Madura, dan Tengger). Hal tersebut terjadi

karena Malang memiliki tiga sub-kultur, yaitu sub-kultur budaya Jawa

Tengahan yang hidup di lereng gunung Kawi, sub-kultur Madura di lereng

gunung Arjuna, dan sub-kultur Tengger sisa budaya Majapahit di lereng

gunung Bromo-Semeru.Di Malang juga terdapat Taman Krida Budaya Jawa Timur,disinilah sering ditampilkan aneka budaya khas jawa timuran seperti Ludruk,Ketoprak,Sendra Tari dsb. Dan jangan lupa, Malang adalah Barometer musik rock Indonesia. Etnik masyarakat Malang terkenal religius,dinamis, suka bekerja keras, lugas dan bangga dengan identitasnya

sebagai Arek Malang (AREMA).

Mbah Karimun, Sang Legenda Topeng Malangan

Di rumah sederhana di Dusun Kedongmonggo, Kec. Pakisaji, Kab. Malang, tempat Mbah Karimun (92), dapat dilihat jejak-jejak kepopuleran maestro penari topeng ini. Di dinding dan lemari terpajang banyak penghargaan dari Presiden Soeharto, Gubernur Jatim Imam Utomo, Bupati Malang Sujud Pribadi, hingga Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itulah yang menjadi catatan sejarah pengabdiannya menekuni seni tari topeng Malangan.

Mbah Karimun sendiri sekarang juga sudah menjadi sejarah. Dia sudah tak mampu lagi menari dengan lincah. Jangankan menari berdiri saja susah. Dia lebih banyak berbaring di kamarnya yang lusuh. Tubuh tuanya kering dan sakit-sakitan. Kadang suaranya terasa tenggelam, pelan namun kadang masih terlihat tegas meski kurang jelas di telinga orang lain.

Saat ditanya apakah masih ingin terus membuat topeng? Pria yang Juli 2008 lalu menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Imam Utomo, di Grahadi dengan sembilan seniman lainnya, mengangguk-anggukkan kepalanya menandakan niatnya yang masih besar.

Tapi pria yang dulunya dikenal energik, sepertinya sadar bahwa kesehatannya kurang mendukung. Sehingga profesi sebagai penari dan pembuat topeng diteruskan istri dan anak-anaknya. Dia banyak bercerita tentang pertemuannya dengan mantan Presdiden Soeharto hingga seringnya diundang ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta ke mancanegara untuk memperagakan tari topeng Malangan yang dulu sangat dikenal.Sayangnya, saat ini tidak banyak yang tertarik untuk mengembangkan budaya yang dirintisnya bersama bapaknya, Kiman.

Meski kurang jelas namun semua pasti mengerti bahwa Mbah Mun memang ingin terus melestarikan budaya Malang itu. Setiap hari yang ditanyakan hanyalah hal yang terkait dengan topeng dan sejenisnya.Melihat kondisi suaminya yang semakin lemah, Mak Yam sudah lebih 20 tahun meneruskan pekerjaan suaminya. Meski begitu, Mak Yam mengakui kalau karya topeng yang dibuatnya tidak sebagus suaminya. Karena itu, awalan pembuatannya masih dibantu suami yang sudah memberinya tiga buah hati.

Topeng yang dikerjakan suaminya, memiliki tokoh idola, seperti Klonosewandono, Patisabrang, dan Anoman. Jika sudah membuat tokoh itu, bisa dipastikan hasilnya akan lebih bagus jika dibandingkan karya topeng yang lain. Bahkan, karyanya itu selalu menjadi jujukan (koleksi) para turis asing yang ingin mendapatkan oleh-oleh khas Malang.

“Kami sebenarnya berharap Pemda memiliki museum karya yang khas dari kita sendiri atau Malangan.Keinginan adanya museum itu pernah dijanjikan para petinggi di Kabupaten Malang namun hingga kini belum terealisasi.“Untuk perawatan Mbah Mun, Dinas Pariwisata membantu biaya pengobatan setiap seminggu dua kali. Kami mengambilnya langsung di Puskesmas,” jelas dia. Itulah sekelumit cerita tentang seorang Mbah Karimun yang tak pantang menyerah dalam memperjuangkan Tari Topeng Malangan.

Telekomunikasi

Televisi

* Malang TV

* Mahameru TV

* Dhama TV

* Gajayana TV

* JTV Malang

Radio

* Radio Republik Indonesia

* Kalimaya Bhaskara

* Makobu FM

* Puspita FM

* Malangkucecwara FMsemeru-5previewrock-climbing

* Pioneer FM

* Tritara FM

* Andalus FM

* KDS 8 FM

* Kosmonita

* RCBFM

* Gita FM

* MAS FM

* Gracia FM

Transportasi

Transportasi Udara

Bandara Kota Malang yang dikenal dengan Bandara Abdulrahman Saleh

mulai berkembang sejak Lumpur Lapindo menghambat perjalanan dari Malang

ke Bandara Juanda, Surabaya. Sebelumnya bandara ini adalah bandara

militer yang sesekali digunakan untuk event-event tertentu, seperti

balap mobil drag race yang memerlukan lintasan yang panjang. Saat ini

ada 2 penerbangan Malang-Jakarta setiap hari (Juli 2007) dilayani oleh

Sriwijaya Airlines dan Mandala Airlines. Juga Malang-Denpasar yang

terbang dua kali seminggu. Dan rute yang baru dibuka adalahkalimati

Malang-Balikpapan-Tarakan oleh Mandala Airlines.

Trasportasi Darat

Kota Malang dilalui Jalur kereta api Surabaya – Malang – Blitar -

Kediri – Kertosono. Kereta api harian kelas ekonomi melayani jalur

Surabaya – Malang, Malang – Kediri juga terdapat kereta api Gajayana

(eksekutif) Malang – Jakarta serta Matarmaja (ekonomi) juga dengan

jurusan yang sama. Untuk Jalur bus, Terminal Arjosari melayani rute ke

seluruh jurusan kota-kota utama di pulau Jawa, Bali, NTB dan Sumatera

baik kelas ekonomi maupun eksekutif. Terminal Gadang melayani rute

Malang – “LUMAJANG..” ( My Life Memory..hicks, hicks !!!), Malang – Blitar- Tulungagung-Trenggalek, sedangkan

terminal Landungsari melayani rute Malang – Kediri, Malang – Jombang

dan Malang – Tuban

Julukan

* Paris of East Java, karena kondisi alamnya yang indah, iklimnya yang sejuk dan kotanya yg bersih, bagaikan kota “PARIS”-nya Jawa Timur.

* Kota Pesiar, kondisi alam yang elok dan menawan, bersih,

sejuk, tenang dan fasilitas wisata yang memadai merupakan ciri-ciri

sebuah kota tempat berlibur.

* Kota Peristirahatan, suasana kota yang damai sangat sesuai

untuk beristirahat, teruatam bagi orang luar kota Malang, baik sebagai

turis maupun dalam rangka mengunjungi keluarga.

* Kota Pendidikan Internasional, situasi kota yang tenang,

penduduknya ramah, harga makanan yang relatif murah dan fasilitas

pendidikan yang memadai sangat cocok untuk belajar/menempuh pendidikan.

Sedikitnya ada lima universitas negeri yang berdiri di Malang:

Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam

Negeri Malang, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Kesehatan

Malang dan puluhan atau mungkin ratusan PTS.

* Kota Militer, terpilih sebagai Kota Kesatrian. Di kota

Malang ini didirikan tempat pelatihan militer, asrama dan mess perwira

di sekitar lapangan Rampal, dan pada jaman Jepang dibangun lapangan

terbang “Sundeng..bukan “sundel !!!” di kawasan Perumnas sekarang, selain itu juga ada

pabrik amunisi, senjata & kendaraan tempur, Pindad, di Selatan kota

Malang .

* Kota Sejarah, sebagai kota yang menyimpan misteri embrio

tumbuhnya kerajaan-kerajaan besar seperti Tumapel, Kanjuruhan,

Singosari, Kediri (Dhoho), Mojopahit, Demak dan Mataram. Di kota Malang

juga terukir awal kemerdekaan Republik bahkan kota Malang tercatat

masuk nominasi akan dijadikan Ibukota Negara Republik Indonesia.

* Kota Bunga, cita-cita yang merebak di hati setiap warga kota

senantiasa menyemarakkan sudut kota dan tiap jengkal tanah warga dengan

warna-warni bunga.

* Kota Olahraga, Banyak lahir bibit-bibit olahragawan yang

berasal dari malang,yang paling terkenal dengan olah raga sepak bolanya

terbukti dengan berdirinya 2 team sepak bola seperti Persema dan Arema

yang mempunyai prestasi cukup baik di tingkat regional dan nasional,di

tambah lagi supporter yang sangat fanatik dan atraktif Ngalamania serta

Aremania.

* Kota Apel, mempunyai produksi Buah APEL( anna apple..so good fruit !!!) yang melimpah berpusat di wilayah Kota Batu dan Poncokusumo sehingga banyak di ekspor ke dalam dan luar negeri.

* Kota Susu..???, mempunyai produksi susu skala nasional dan internasional yang produksinya terletak di wilayah Pujon Kabupaten Malang…(ooo…susu itu maksudnya hehehe… !!!)

* Kota Dingin, karena memiliki letak geografis yang

dikelilingi pegunungan, lokasinya juga yang strategis di tengah-tengah

Provinsi Jawa Timur, serta diapit beberapa kota di antaranya Kediri,

Jombang, Pasuruan, Lumajang, Blitar, Mojokerto, memiliki tempat wisata laut yang terkenal yakni Pantai Balekambang, Ngliyep, dan “Sempu Land..”( oh..so sweet memory !!!) dan jangan lupa, wisata hikking-nya yang banyak menyedot perhatian wisatawan lokal dan manca negara antara lain, Gunung Semeru, Gunung Arjuno, Gunung Kawi dengan Perbukitan Putri Tidur-nya dll.

Pusat Rekreasi

* Tarekot (Taman Rekreasi Kota), terletak di belakang kantor Walikota/ Balai kota

* Museum Brawijaya, terletak di boulevard Ijen

* Alun-Alun Kota, terletak di depan Masjid Jami’ Kota Malang

* Alun-Alun Tugu, terletak di depan Balai Kota Malang

* Taman Rekreasi Senaputra

* Hutan kota di Oro-oro Dowosweetysempu

* Taman Wisata Tlogomas

* Taman Wisata Sengkaling

* Pemandian Wendit

Pusat Pebelanjaan

* Mal Olimpic Garden, terletak di jalan Kawi

* Malang Town Square, terletak di jalan Veteran

* Plasa Araya, terletak di Boulevard Pondok Blimbing Indah

* Dieng Plasa, terletak di jalan Dieng

* Sarinah, terletak di jalan Basuki Rahmad

* Malang Plasa, terletak di jalan KH. Agus Salim

* Gadjah Mada Plasa, terletak di jalan KH. Agus Salim

* Mitra Dept. Store( tempat kita jualan cinderamata dan seni lukis..”Bandem,wes payu ta dodolanmu ???”), terletak di jalan KH. Agus Salim dan jalan Letjen Sutoyo

* Carefour Express, terletak di Jalan A. Yani

* Hypermart, terletak di jalan Veteran

* Giant, terletak di jalan Kawi

* Matahari Dept. Store di pasar besar

Hotel dan Cafe

* Tugu Park

* Santika Hotel

* Gadjah Mada Hotel

* Montana Hotel

* Taman Regent

* Kartika Graha

* Splendiid Inn

* Pelangi Hotel

* Trio Indah

* “Hugos Cafe..”

* Bale Barong

* The Flame

* Lasta Masta Cafe

Kuliner Khas..( wayahe mangan rek !)guitar_class_of_631

* Bakso campur Khas Kota Malang

* Bakso Bakar

* Cwie Mie Malang…ueenak tenan coy !!!

* Rujak Cingur

* Nasi Madura (nasi bhuk)cimg4466

* Rawon Khas Malang

* Tempe dan Kripik Tempe Sanan

* Soto Ayam Lombok

* Tahu Sukun

* segala macam kripik buah

Tokoh & Publik Figur

* Rudini, Mantan Mendagri

* Sudomo

* Arie Lasso

* Tia AFI

* Tarsan (pelawak)

* Topan &Alm. Lesus (pelawak)

* Bambang Gentolet Srimulat

* Kwartet S pelawak

* Flanela Band

* Alena

* Marcelino

* Ian Antono

* Krisdayanti & Yuni shara

* Syaharani

* Andhika Pratama

* Mei Chan(Duo Maya)

* Alm. Moenir (”Kau yang tinggalkan kami mati sebagai martir bangsa…”)

~ ROBBY ( Olie Tap- tap’an Band) :D

About these ads

15 thoughts on “Malang, it’s a Dreamland

  1. ficha

    mau tauh kbrnya vmpire skrang lbih srem gtu(getnyangan hii…….)tpi gntyangan pd pgi hri,aneh kan !,oh ya lpa jga ada kbr vmper yang lain. blan kmrin vmper mrykan hri jdi vmper loh! kok gak dtang and skrg bnyk vmpire yang mau merrit gtu, and jga ada brta menydihkan nih ,brtanya tuh tntang kakek moyang vmprir ada yang mau crai tpi ia digugat crai oleh bninya gtu (kshan kan hikz……)

    Suka

  2. emang iya ya? klo hari jadinya kemaren aku datang, tapi balik lagi ke tempat asal [ kan tinggal terbang :D..], tapi sapa tuh kakek moyang vampire yang digugat cerai ma bini nya….wah, vampire yang disini kurang info nih :D….

    Suka

  3. winda

    idih kok ngomingin vampir muluk nich, aku pengen sih mo ke malang soale suamiku orang malang. Boleh dong aku kenalan ama kamu semua?? tapi ya… ngomong vampiran emang ada apa sih dengan vampir?? maklum aku kurang info nich!!?? Lam kenal

    Suka

  4. Vampire ini bukan vampire yang biasanya ada di film kok non, nih cuma istilah di kos2an ree yang notabene kos2an cowo yang idupnya cuma di malama hari aja…klo siang semuanya pada bo2k, makanya kos2an kita dijuluki vampir sama tetangga2 sebelah kosan..malang mana non suaminya…lam kenal ya

    Suka

  5. winda

    Ooo… gtu toh!!! wah… ama dong dengan suamiku. Kalo malem mata na melek trus, biasa suka amat dengan nonton bola. Wah… apalagi yang nama na Liga Campion. Aduuhh Fans banget tu. Usaha suamiku buka jam 2 siang sih jadi bobo dari lepas subuh ampek jam-jam 12 deh. Aku kan PNS jadi bisa nemenin bobo ciang. he… he… Malang na di Kec. Belimbing Kel. Bunul Rejo. Lam kenal juga nich

    Suka

  6. wah..wah setia banget mbak windanya…salam deh sama suami mbak, jangan sering2 melek malem2..kasian mbak widanya tuh, gak ada yang nemenin bo2k :D!!!klo ree gak kuat mbak klo suruh mele’an, itu semua kan temen2 ree aja…klo ree, ampun dah !!! gak banget..malangku kacuk mbak, kacuk gadang, tapi sekarang ada di mataram mbak, yaa biasa, mumpung masih jomblo mbak……cari pengalaman sekalian keliling indonesia hehehehe…ohya, punya blog gak mbak winda?sini ree maen2 kesana, sekalian ree comen deh

    Suka

  7. pasti ree kabarin mbak…tenang aja, email mbak yang winda tuh kayaknya boleh juga masuk ke YM [ Yahoo Messenger...], ntar deh ree add, ok mbak, salam arema :D

    Suka

  8. winda

    Ok juga deh ditunggu kabare!! Ati-ati aja OK!! Sudah YM kok On line di jam-jam kantor ya! Salam arema juga!!

    Suka

  9. winda

    ree maaf ya inda curhat deh… em kalau mo lihat inda di friendster aja ya ato email inda dulu ok, ati2 dikerjaan lo!! lam arema. Malang emang ok

    Suka

  10. winda

    Inda bangga bisa kenal kamu ree!! Tetaplah jadi anak manusia yang TERBAIK!! dan TETAP TERDEPAN OK Sob!!!

    Suka

  11. ree juga sama mbak…..seneng bisa berkenalan sama mbak winda, mbak winda orangnya baik, ree juga makasih mbak…alhamdulilah mbak winda udah mau percaya sama ree…..buat mbak winda, tetap semangat mbak jalani hidup walau apapun yang terjadi:D

    Suka

  12. iya mbak….ree seneng kok mbak winda mau curhat sama ree, nti ree kan bisa kasih solusi sama mbak winda, iya mbak winda, ree selalu safety kok klo di pekerjaan, makasih ya mbak winda:D….salam juga deh dengan kalbar plus dayaknya, i like it…..endonesa is very good!!!

    Suka

  13. winda

    rere malang, aduh nich anak kemana aja???? dimana-mana ng ada pake ilang lagi kayak jin aja. Rere baik ajakan?? kenapa lagi?? sehat ajakan re????

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s