R0ch4′s Blog

Dunia Lain Di Dunia Yang Lain Dari Duniaku

Sejarahnya Bangsa Israel

flag_of_israel1

Kekeraskepalaan Israel membuat aku ingin mengetahui lebih banyak mengenai bangsa Yahudi dan Israel ini, browsing sana browsing sini, klik sana klik sini akhirnya terkumpullah postingan ini, bila ada yang akan menambahkan, silahkan atau mungkin ada kesalahan…silahkan kritik, please ya :

Siapakah bangsa Yahudi ini ?
Menurut studi sejarah yang didasarkan penggalian arkeologi dan lembaran-lembaran kitab suci, awal bangsa Yahudi erat hubungannya dengan kisah nabi Ibrahim AS yang ditengarai terjadi kurang lebih 3800 tahun yang lalu atau 1800 tahun SM.

Tafsir Al-Qur’an menunjukkan bahwa Ibrahim (Abraham) AS, diperkirakan tinggal di daerah Palestina yang dikenal saat ini sebagai Al-Khalil (Hebron), tinggal di sana bersama Nabi Luth (Lot) (QS, 21:69-71). Putra nabi Ibrahim adalah nabi Ismail dan nabi Ishak kemudian putra nabi Ishak adalah nabi Jakub. 12 putra nabi Yakub ini yang kemudian dikenal sebagai 12 suku Israel.

Putra bungsu nabi Yakub AS adalah nabi Yusuf AS, yang dikenal dari sejarah, setelah ditinggalkan di padang pasir oleh kakak-kakaknya, berhasil menjadi kepala bendahara di Mesir. Karena itu ayahnya, nabi Yakub, serta kakak-kakaknya menyusul nabi Yusuf AS ke Mesir dan hidup damai di sana sampai suatu hari Firaun yang berkuasa memperbudak keturunan mereka yang dikenal dengan bani Israel.

Karena kekejaman Firaun yang tak terkira terhadap bani Israel, Allah SWT telah mengirim nabi Musa (Moses) AS masa itu, dan memerintahkannya untuk membawa bani Israel keluar dari Mesir. Musa AS dan kaumnya meninggalkan Mesir, dengan pertolongan mukjizat Allah, sekitar tahun 1250 SM. Mereka tinggal di Semenanjung Sinai dan timur Kanaan. Dalam Al-Qur’an, Musa memerintahkan Bani Israel untuk memasuki Kanaan, (Qur’an, 5:21).

rabbi-weiss-cohen-and-rosenberg

Setelah Musa AS, bangsa Israel tetap berdiam di Kanaan (Palestina). Menurut ahli sejarah, Daud (David) menjadi raja Israel dan membangun sebuah kerajaan berpengaruh. Selama pemerintahan putranya Sulaiman (Solomon), batas-batas Israel diperluas dari Sungai Nil di Selatan hingga sungai Eufrat di negara Siria sekarang di utara.

Ini adalah sebuah masa gemilang bagi kerajaan Israel dalam banyak bidang, terutama arsitektur. Di Yerusalem, Sulaiman membangun sebuah istana dan biara yang luar biasa. Setelah wafatnya, Allah mengutus banyak lagi nabi kepada Bani Israel meskipun dalam banyak hal mereka tidak mendengarkan mereka dan mengkhianati Allah.

Setelah kematin Sulaiman, kerajaan yahudi terbelah di utara Israel dengan ibukota Samarria dan Di Selatan Juda dengan ibukota Yerrusalem. Dengan berlalunya waktu Suku yahudi jatuh di bawah Assyurriea dan Babilon atau pergi ke Mesir sebagai pelarian. Ketika raja Perrsia Kyros 539 SM mengizinkan orang Yahudi kembali dari pelarian mereka, banyak orang Yahudi yang tidak kembali, di sinilah mulainya Diaspora.

63 SM Juda dan Israel jatuh ke tangan ornag Romawi dan tahun 70 berhasil menghancurkan pemberontakan Yerusalem dan menghancurkan biara dan Juda.

Awal terbentuknya Israel

Setelah itu kehidupan orang Yahudi hanya ada dalam pelarian dan pengejaran, baru di kekalifahan Usman, orang Yahudi dapat merasakan kehidupan yang damai dengan membayar pajak perlindungan. Akhir abad ke 19, ditunjang oleh Jewish Colonization Assocation Baron Hirsch, Yahudi dari Eropa Timur berreimigrasi ke Argentina dan membentuk Kolonialisme pertanian, untuk kembali ke Palestina. Ini dimulai tahun 1881.

1896 Theodor Herzl kelahiran Budapest membuat Negara Yahudi. Tujuannya untuk membuat negara untuk orang Yahudi di Palestina, didukung oleh uang hasil sumbangan dari seluruh orang Yahudi di dunia. Herzl ini juga dikenal pendiri ZIONIS, yang juga tidak disetujui oleh orang Yahudinya sendiri.

1914 Di Palestina hidup 1200 orang Yahudi. Setelah kekalahan kekalifahan Usman di perang dunia ke-1, Palestina menjadi bola permainan para penguasa. Para Zionis ada di sisi Inggris dan Amerika.

1917 Tanggal 2 November mentri luar negri Inggris Lord Balfour menandatangani Deklarasi Balfour untuk membangun negara yahudi. Sebulan kemudian masuklah tentara Inggris ke Yerusalem.

1920 Gabungan Negara-negara menyerahkan mandat Palestina ke Inggris. Akibatnya datanglah 75.000 lagi orang Yahudi ke Palestina. Negara-negara Arab tidak menyetujui didirikannya negar Yahudi di Palestina.

1922 Transjordania dipisahkan dari daerah mandat. Sebagai perwakilan orang Yahudi dibuatlah Jewish Agency. Di tahun ini hidup kurang lebih 80.000 orang Yahudi di Palestina

1933 Di Jerman dimulailah pengejaran secara sistematis orang Yahudi.

1936 Masyarakat Arab menentang politik masuknya orang Yahudi ke Palestina, tapi orang Yahudi dibantu oleh tentara Inggris.

1937 Sesudah pemerintah Mandat membatasi imigrasi dan pembelian tanah oleh orang Yahudi, timbullah ketegangan yang dilakukan oleh organisasi bawah tanah Yahudi terhadap orang Inggris.

1939 Pendidikan sebuah brigade Yahudi untuk memasukkan orang Yahudi ke Palestina

1945 Komisi Inggris Amerika menganjurkan penerimaan 100.000 orang Yahudi di Palestina, tapi kemudian ditolak oleh Inggris sehingga menyebabkan kerusuhan di antara Yahudi – Palestina.

1947 UNO menganjurkan pemisahan Palestina dan pembentukan negara Yahudi dan Arab. Perang antara Yahudi dan Arab menghindarkan dilanjutkannya rencana itu.

1948 Inggris mengakhiri Mandatnya atas Palestina dan tanggal 14 Mei meninggalkan Palestina. Tentara Yahudi memasuki Palestina dan mengusir orang Palestina yang didukung oleh negara-negara Arab. Di hari yang sama Ben Gurion menyerukan kemerdekaan Israel di kota yang dibentuk mereka, Tel Aviv, sehingga kemudian menyebabkan perang hari pertama Timur Tengah.

About these ads

01/03/2009 - Posted by | Dunia Arab

62 Komentar »

  1. yahudi??? lingkaran setan antara ; Negeri Paman Sam (Samiri / Dajal Zaman Musa),Inggris & Israel….

    Komentar oleh konci bolong | 05/14/2009

  2. bisa jadi referensi, http://iranbanget.blog.com/

    Komentar oleh upyrlo | 06/25/2009

  3. suatu saat orang2 yahudi akn bertekuk lutut di bawah kaki bangsa lain, karena sejarah akan terulang atau sengaja diulang

    Komentar oleh Iyae Bani Aryasatya | 09/13/2009

  4. Bangsa Israel adalah umat pilihan Allah.awalx keselamatan yang hanya ada di dalam Tuhan Yesus itu hnya untuk bangsa Israel tetapi bangsa Israel menolak keselamatan itu maka keselamatan itu di berikan kepada bangsa2 lain.

    Komentar oleh Brian | 12/15/2009

  5. Siapakah bangsa-bangsa lain yang selamat itu, Brian?
    Inggris, Jerman, Amerika, atau Belanda? Jerman? Bangsa yang mana yang kau katakan diberi keselamatan itu…
    Dan keselamatan dari apa..?

    Komentar oleh Harland | 02/14/2010

  6. assalamualaikum wr.wb
    Bani israel bukan bangsa pilihan,,melainkan bangsa yang diberi kelebihan,contohnya kepintaran,biarkanlah bangsa israel menduduki tanah yang dijanjikan Allah swt,itu semua tidak bisa kita halangi karena di Al Quranil karim telah di sebutkan,Allah akan memberikan tanah yang dijanjikan kepada bani israel setelah semuanya berkumpul maka Allah swt akan menghancurkan(mengazab) mereka semua.
    wassalamualaikum warrahmatullah.

    Komentar oleh muhammad quraisy | 04/01/2010

  7. hah sudahlah islam mengaku saja pada dunia bahwa agama kalian agama sesat… sya beragama hindhu dan saya bangga.. karena agama saya tidak munafik seperti islam dan tidak se tolol agama kalian…. islam adalah perkumpulan orang2 goblok yang ingin menguasai dunia…. apa perlu saya bersekutu dengan agama lain untuk membasmi kalian yang telah ngbom bali???? kalian tu orang2 bangsat klu berani sne lawan kmi orng hindhu se bali!!! akan saya bacok kepala kalian dan akan saya kasih makan babi…. smoga israel membantai semua warga palestina dan semua bangsa islam…. dan smoga china yg mnjadi pusat agama budha turut ikut serta!!!!!!!!!!!!!! sekian salam untuk agama islam yg goblok…. Tuhan kalian adalah tuhan yg pling plsu diantara agama lain…. muter2in ap nmanya mekah ya??? hahahahaha ga jelas… sumpah tolol….

    Komentar oleh Hindhu Is The Best | 06/02/2010

  8. Dlm Al-Quran tlh ditegskan bhwYahudi itu:Berkata bohong, mengingkari janji dan melampaui batas (Al-Baqarah:100,246,249 Ali Imran:183,184; An-Nisa:46), Mengada-ada perkara dusta dan suka kepada perkara dusta (Ali Imran:24,94,183,184; Al-Maidah:41),Memekakkan telinga kepada seruan kebenaran, membisukan diri untuk mengucapkan perkara yang benar, membutakan mata terhadap bukti kebenaran dan tidak menggunakan akal untuk menimbangkan kebenaran (Al-Baqarah:171)

    Komentar oleh Nur Kholifah | 06/02/2010

  9. israel, the real terroris

    Komentar oleh sakam | 06/02/2010

  10. assalamu ‘alaikum wr.wb
    Saya setuju dengan saudaraku muhammad quraisy, bahwa Bani Israel bukan bangsa pilihan…, mereka hanya diberi kelebihan saja di dunia oleh Yang Maha Kuasa…saya tidak bisa memungkiri kebenaran tsb karena sdh tercantum dalam Al-Qur’an…bahkan tempat mereka di akhirat-pun telah dasiapkan…(tercantum dalam Al-Qur’an Surat Al-Humazah (104) ayat 4-5)

    Komentar oleh Adikara | 06/19/2010

  11. Baca dengan teliti dan amati kejadian yang sekarang terjadi..
    menurut saya, keberhasilan mereka karena kelemahan dalam diri kita sendiri.

    The Protocols of the (Learned) Elders of Zion

    1. Manusia itu lebih banyak cenderung pada kejahatan ketimbang kebaikan. Sebab itu, Konspirasi harus mewujudkan ‘hasrat alami’ manusia ini. Hal ini akan diterapkan pada sistem pemerintahan dan kekuasaan. Bukankah pada masa dahulu manusia tunduk kepada penguasa tanpa pernah mengeluarkan kritik atau pembangkangan? Undang-undang hanyalah alat untuk membatasi rakyat, bukan untuk penguasa.
    2. Kebebasan politik sesungguhnya utopis. Walau begitu, Konspirasi harus mempropagandakan ini ke tengah rakyat. Jika hal itu sudah dimakan rakyat, maka rakyat akan mudah membuang segala hak dan fasilitas yang telah didapatinya dari penguasa guna memperjuangkan idealisme yang utopis itu. Saat itulah, konspirasi bisa merebut hak dan fasilitas mereka.
    3. Kekuatan uang selalu bisa mengalahkan segalanya. Agama yang bisa menguasai rakyat pada masa dahulu, kini mulai digulung dengan kampanye kebebasan. Namun rakyat banyak tidak tahu harus melakukan apa dengan kebebasan itu. Inilah tugas konspirasi untuk mengisinya demi kekuasaan, dengan kekuatan uang.
    4. Demi tujuan, segala cara boleh dilakukan. Siapa pun yang ingin berkuasa, dia mestilah meraihnya dengan licik, pemerasan, dan pembalikkan opini. Keluhuran budi, etika, moral, dan sebagainya adalah keburukan dalam dunia politik.
    5. Kebenaran adalah kekuatan konspirasi. Dengan kekuatan, segala yang diinginkan akan terlaksana.
    6. Bagi kita yang hendak menaklukkan dunia secara finansial, kita harus tetap menjaga kerahasiaan. Suatu saat, kekuatan konspirasi akan mencapai tingkat di mana tidak ada kekuatan lain yang berani untuk menghalangi atau menghancurkannya. Setiap kecerobohan dari dalam, akan merusak program besar yang telah ditulis berabad-abad oleh para pendeta Yahudi.
    7. Simpati rakyat harus diambil agar mereka bisa dimanfaatkan untuk kepentingan konspirasi. Massa rakyat adalah buta dan mudah dipengaruhi. Penguasa tidak akan bisa menggiring rakyat kecuali ia berlaku sebagai diktator. Inilah satu-satunya jalan.
    8. Beberapa sarana untuk mencapai tujuan adalah: Minuman keras, narkotika, perusakan moral, seks, suap, dan sebagainya. Hal ini sangat penting untuk menghancurkan norma-norma kesusilaan masyarakat. Untuk itu, Konspirasi harus merekrut dan mendidik tenaga-tenaga muda untuk dijadikan sarana pencapaian tujuan tersebut.
    9. Konspirasi akan menyalakan api peperangan secara terselubung. Bermain di kedua belah pihak. Sehingga Konspirasi akan memperoleh manfaat besar tetapi tetap aman dan efisien. Rakyat akan dilanda kecemasan yang mempermudah bagi konspirasi untuk menguasainya.
    10. Konspirasi sengaja memproduksi slogan agar menjadi ‘tuhan’ bagi rakyat. Dengan slogan itu, pemerintahan aristokrasi keturunan yang tengah berkuasa di Perancis akan diruntuhkan. Setelah itu, Konspirasi akan membangun sebuah pemerintahan yang sesuai dengan Konspirasi.
    11. Perang yang dikobarkan konspirasi secara diam-diam harus menyeret negara tetangga agar mereka terjebak utang. Konspirasi akan memetik keuntungan dari kondisi ini.
    12. Pemerintahan bentukan Konspirasi harus diisi dengan orang-orang yang tunduk pada keinginan konspirasi. Tidak bisa lain.
    13. Dengan emas, konspirasi akan menguasai opini dunia. Satu orang Yahudi yang menjadi korban sama dengan seribu orang non-Yahudi (Gentiles/Ghoyim) sebagai balasannya.
    14. Setelah konspirasi berhasil merebut kekuasaan, maka pemerintahan baru yang dibentuk harus membasmi rezim lama yang dianggap bertanggungjawab atas terjadinya semua kekacauan ini. Hal tersebut akan menjadikan rakyat begitu percaya kepada konspirasi bahwa pemerintahan yang baru adalah pelindung dan pahlawan dimata mereka.
    15. Krisis ekonomi yang dibuat akan memberikan hak baru kepada konspirasi, yaitu hak pemilik modal dalam penentuan arah kekuasaan. Ini akan menjadi kekuasaan turunan.
    16. Penyusupan ke dalam jantung Freemason Eropa agar bisa mengefektifkan dan mengefisienkannya. Pembentukan Bluemasonry akan bisa dijadikan alat bagi konspirasi untuk memuluskan tujuannya.
    17. Konspirasi akan membakar semangat rakyat hingga ke tingkat histeria. Saat itu rakyat akan menghancurkan apa saja yang kita mau, termasuk hukum dan agama. Kita akan mudah menghapus nama Tuhan dan susila dari kehidupan.
    18. Perang jalanan harus ditimbulkan untuk membuat massa panik. Konspirasi akan mengambil keuntungan dari situasi itu.
    19. Konspirasi akan menciptakan diplomat-diplomatnya untuk berfungsi setelah perang usai. Mereka akan menjadi penasehat politik, ekonomi, dan keuangan bagi rezim baru dan juga di tingkat internasional. Dengan demikian, konspirasi bisa semakin menancapkan kukunya dari balik layar.
    20. Monopoli kegiatan perekonomian raksasa dengan dukungan modal yang dimiliki konspirasi adalah syarat utama untuk menundukkan dunia, hingga tidak ada satu kekutan non-Yahudi pun yang bisa menandinginya. Dengan demikian, kita bisa bebas memainkan krisis suatu negeri.
    21. Penguasaan kekayaan alam negeri-negeri non-Yahudi mutlak dilakukan.
    22. Meletuskan perang dan memberinya—menjual—senjata yang paling mematikan akan mempercepat penguasaan suatu negeri, yang tinggal dihuni oleh fakir miskin.
    23. Satu rezim terselubung akan muncul setelah konspirasi berhasil melaksanakan programnya.
    24. Pemuda harus dikuasai dan menjadikan mereka sebagai budak-budak konspirasi dengan jalan penyebarluasan dekadensi moral dan paham yang menyesatkan.
    25. Konspirasi akan menyalahgunakan undang-undang yang ada pada suatu negara hingga negara tersebut hancur karenanya.

    Komentar oleh harissaid | 06/25/2010

  12. ngomentari hindhu is the best :
    aduuuhhh gw kasian banget banget ama pendapat lo itu, agama islam tuh agama perdamaian, tak sedikitpun benih kebencian yang dimulai oleh islam, kecuali kalau yang lain memulai. Israel (kaum yahudi) itu tak ada takut dengan kaum atau agamapun yang ada di dunia kecuali islam, kenapa? karena mereka merasa mereka kaum paling pintar dimuka bumi.cuma dengan anak-anak sholeh penghafal alquran dan kaum muslim yang rajin meramaikan masjid di waktu shubuh yang mereka takuti.karena mereka tersebut jiwa dan hatinya hanya untuk alloh subhanawataala dan akan selalu membela agama yang membawa kedamaian di planet bumi ini, islam. jadi jangan berkomentar yang “nggak banget” lagi. kaum kalian cuma dimanfaatkan oleh kaum yahudi untuk kepentingan mereka seperti halnya amerika. wassalam.

    Komentar oleh david alexander | 07/17/2010

  13. Firman Tuhan bilang,
    Siapa yang umat pilihanKU,dikutuk.
    Siapa yang memberkati,diberkati.

    AKu memberkati Bangsa PilihanNya….

    @Keselamtan datang dari YESUS(ISA Al-masih) HANYA bagi mereka yang PERCAYA akan DIA

    Komentar oleh Mauren | 08/14/2010

  14. ngomentari si hindu dabes :
    Trima kasih kau onum hindu.
    Bacotanmu itu ndak ada apa2x..!!!
    Nabi besar Kami, Nabi Muhammad SAW lebih2 mendapatkan ujian yg berat daripada hanya bacotanmu itu.
    Eh, dewa2 kalian tu setan ya??? Kok mukanya pada ancur gt??
    Kalian tu beruntung dilindungi sama Pemerintahan kita!! Nndak tau berterima kasih. Allah SWT berkenan menghancurkan Bali, HANCUR smuanya..kalian tu ndak ada apa2nya…
    Sadar woy!! sadar ndul!!

    Komentar oleh Luthfi | 08/27/2010

  15. Terimakasih banyak pa, artikel ini kiranya dapat menjadi tambahan referensi bagi kita sekalian.

    Ijinkan saya mengutip ayat sesuai keyakinan saya Nasrani dalam Kitab suci Perjanjian Lama yaitu Kitab Yeremia 18:7-10, begini bunyinya :
    “18:7 Ada kalanya Aku berkata tentang suatu bangsa dan tentang suatu kerajaan bahwa Aku akan mencabut, s merobohkan dan membinasakannya. 18:8 Tetapi apabila bangsa yang terhadap siapa Aku berkata demikian telah bertobat t dari kejahatannya, maka menyesallah Aku 2 , bahwa Aku hendak menjatuhkan malapetaka u yang Kurancangkan itu terhadap mereka. 18:9 Ada kalanya Aku berkata tentang suatu bangsa dan tentang suatu kerajaan bahwa Aku akan membangun v dan menanam mereka. 18:10 Tetapi apabila mereka melakukan apa yang jahat w di depan mata-Ku dan tidak mendengarkan suara-Ku, maka menyesallah x Aku, bahwa Aku hendak mendatangkan keberuntungan yang Kujanjikan itu kepada mereka.”

    TUHAN memberikan pernyataan (Penyesalan & Peringatan) ini melalui perantaraan nabi Yeremia untuk memperingatkan bangsa Israel (bangsa Yahudi)bahwa janji “BERKAT” bagi bangsa itu akan dicabut dan akan diberikan kepada bangsa-bangsa lain bila dalam kehidupan mereka tidak taat (melakukan kejahatan)yaitu TIDAK MELAKUKAN HUKUM KASIH yang telah diajarkan (ayat 9&10), dan bagi bangsa lain (bangsa diluar Yahudi) yang tidak mendapat pernyataan berkat TUHAN ” yang juga telah bertobat dari kejahatannya”, nyata bahwa “TUHAN telah menunjukkan penyesalan-NYa”, pernyataan TUHAN “Aku akan membangun & menanam mereka” (pada ayat 7 & 8).

    Kita sekalian adalah bangsa bukan Yahudi yang telah tertulis dalam Al-kitab, Al-quran maupun kitab wadha dsb adalah juga umat yang telah diberkati TUHAN, JIKA KITA MAU BERTOBAT. Marilah kita sekalian saling berintrospeksi bahwa sebenarnya hidup di bumi ini hanyalah sementara dan masih ada kehidupan lain setelah kehidupan dan kematian di bumi yang bersifat kekal (SURGA yang dijanjikan TUHAN bagi siapa yang taat dan percaya kepada-Nya). Oleh sebab itu janganlah kita saling iri dan dengki serta saling menghujat. Marilah kita sama-sama saling bahu membahu dalam membangun kehidupan dunia yang lebih bermartabat di hadapan TUHAN, maka yakin dan percayalah kepastian KESELAMATAN itu juga akan barlaku bagi kita sekalian. Amin, terimakasih GOD BLESSING YOU ALL !

    Komentar oleh yowel kambu | 09/05/2010

  16. mengomentari Komentar oleh david alexander :

    Anda bilang Islam adalah agama damai, saya rasa anda salah besar, kenapa:
    Di bumi ini hanya agama islam yang mengajarkan untuk membunuh sesama manusia…apakah itu manusiawi?

    Komentar oleh Ulung SS | 09/10/2010

  17. maaf semuanya boz…
    pda ngomongin apa sih kq klihatannya seru banget…
    agama islam,agama hindu,agama kriSten..
    apa seh untungnya..
    mendingan cari uang buat makan… BTUL/TDK………….
    itu seh da yg ngtur………
    knpa seh kq repot2 banget……..
    mo jadi pahlawan…………
    skrng tuh bukan zamannya oeeeeeee………..

    Komentar oleh masdan | 09/13/2010

  18. Agama orang israel itu apa sih,islam bukan, kristen juga bukan hindu budha ap lg.
    terus ap yg mereka sembah sebenarnya?
    jika perang antara israel dan Palestina berakhir maka itu sebuah tanda tanda kiamat.
    bukankah sudah d jelaskan jika mereka tidak akan puas sebelum kita semua masuk k dalam agama mereka.
    Tuhan tidak tidur,mungkin belum saatnya bangsa itu d hancurkan.
    Tuhan pasti membalas setiap kekejian yang telah mereka lalkukan.
    PASTI…!!!

    Komentar oleh aldy | 09/22/2010

  19. semua saling ejek dan membela…. di ujung ujungnya ketika kita meninggal apa Tuhan kita mengenal kita…kasarnya jika TUhan bilang siapa elo.. gw nggak kenal eloo.. mau nangis darah bilang kan saya sudha membela agama kita dan nabi kita .. TUhan tetap blg nggak kenal kamu tuhh,,
    emang enak,,, udah cape cape berantem nggak di kenal Tuhannya

    Komentar oleh setya | 10/12/2010

  20. @setya:

    betuul… ga ada untungnya
    diperketat aja deh ibadahnya biar dikenal Tuhan.
    kalian saling menghujat hanya menambah dosa.
    Idle.
    piss

    Komentar oleh blush | 12/08/2010

  21. Coba deh kalian baca buku armagedon
    buat yang pengen tau rinciannya israel,islam ma nasrani

    Komentar oleh Gio | 12/10/2010

  22. barangsiapa yang memberkati israel akan diberkati
    barangsiapa yang mengutuk israel akan dikutuk.
    itulah pernyataan Tuhan semesta alam.
    terserah mau memilih yang mana.

    Komentar oleh sentosa | 12/23/2010

  23. kita adalah hamba2 allah,bagi yg berilmu dan meyakininya surga menjadi jaminan,dan bagi mereka yg zalim azab akan datang menemuinya dan neraka menjadikan mereka kekal di dalamnya,…

    Komentar oleh andri | 01/03/2011

  24. ya seharusnya org Arab ya pulang ke tanah Arab dong?… wong itu tanah sejak jmn nenek moyangnya milik org Yahudi kok? tahu malu dikit kek?.. udh nempatin tanah org , eh diusir kok gak mau? HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA……

    Komentar oleh Yoyong | 02/19/2011

  25. gak usah terlalu banyak koment, penentunya adalah yang diatas, kita gak berhak menghakimi siapa pun dan bangsa apapun hidup kita toh tidak lebih baik dari mereka, yang penting kita berbenah diri apakah kita sudah layak dihadapan Tuhan.

    Komentar oleh murni | 03/11/2011

  26. pada kenyataan yg sesungguhnya seluruh alam beserta isinya ini adalah milik-Nya. bkan hanya bangsa yahudi tp bangsa yg lain juga mempunyai pendapat yg sama bahwa mereka yg paling benar dan patut d ikuti. tp pada kenyataan yg ada,bahwasanya bangsa yg besarlah yg benar. hindu pd jaman ke emasany adalah agama yg benar. begitu jg yahudi,nasrani,dan tak terkecuali islam. bacalah dan pahami kitab suci masing2 bukankah kalian sama. hanya berbeda nama,tp tujuanya sama yaitu Tuhan yg satu. pada dasarnya bangsa yahudi adalah bangsa yg pintar tp licik. nasrani adalah org yg demokratis tp mudah d bodohi. islam adalah org yg pendiam tp kejam. tp hindu adalah org2 terbodoh yg pernah d temui. jd pilihlah agama mana yg kamu inginkan asal bukan agama yg membodohi dan d bodohi serta menipu.

    Komentar oleh muhammad ali adi al-mahdi | 03/30/2011

  27. SaudaraKU setanah Air dari Sabang sampai MOroke saya berikan sedikit nasehat kepada kalian yang memberikan pendapat tentang Israel, janganlah memberi pendapat yang dapat menyinggung perasaan orang lain apalagi akidah seseorang karena kita ini hanya manusia ciptaanNya dimuka bumi hanya untuk beribadah kepadaNya,menurut Ideologi kita Pancasila merupakan sumber dari segala sumber hukum mari kita memahami dan mengamalkan Ideologi kita sebagai anak Bangsa agar kita tidak punya pemahaman / pemikiran yang sempit dalam kehidupan sehari – hari. Apapun agamanya orang itu baik islam, kristen protestan, kristen katolik, hindu, bhuda dan lainnya yang legalkan oleh negara kita maupun UU RI, kita harus saling melindungi satu dengan yang lain sehingga tercipta suatu perdamaian yang hakiki sesama anak Bangsa, sekali lagi saya berpesan jangan sampai kita terpropokasi oleh orang – orang yang menghendaki Bangsa kita yang kita cintai menjadi Bangsa yang tidak maju dan modren. Hilangkan dalam pikiran kita untuk menghina atau menjelekkan agama lain karena itu tidak baik dan bertentangan dengan Ideologi kita Panca sila, saudara – saudaraku mari kita bersatu untuk memajukan Bangsa dan Negara Indonesia.

    Komentar oleh Muhammad ilham | 05/14/2011

  28. Saya mendukung Israel, dan Israel adalah bangsa pilihan Allah Israel Is The Best . . . ! ! !
    dan apa yang firman Tuhan katakan; Barang siapa memberkati israel akan diberkati tetapi barang siapa mengutuk israel akan dikutuk. . . . ! ! ! AMEN dan ALLAH ISRAEL adalah ALLAH yang dhasyat dan luar biasa. . . ! ! !

    Jesus is My Lord and I LOVE ISRAEL FOREFERRRRRRRRRR. . . . ! ! ! !

    Komentar oleh Hernandes sapioper | 06/11/2011

  29. saya suka sejarah, makanya saya ketemu artikel ini. saya lebih terkejut dan heran dengan komentar-komentarnya. kalau dibikin petanya, kelihatan mana yang paham betul dengan agamanya masing-masing. menurut saya, yang malah menghujat agama orang lain hanya untuk membela kelompok israel, justru org yang sebenarnya tidak mengerti dengan agamanya sendiri. semua agama itu cinta perdamaian. tapi yang jelas apa yang terjadi thd bangsa palestina sekarang betul2 tdk berperikemanusiaan. Bukan masalah dia bangsa arab, bangsa yahudi, bangsa asia, bangsa cina atau bangsa apapun, yg pasti orang atau suatu kelompok rezim jika telah berlaku zalim dia harus ditentang oleh siapapun. Apa kita tidak tau, ada juga org keturunan yahudi yg mati-matian membela bangsa palestina (saya tidak ingat siapa nama gadis amerika yg keturunan yahudi itu). Tau kenapa dia berbuat seperti itu? Karena dia dekat dengan nuraninya. jika kita dekat dengan nurani kita, kebaikan dan kebenaran itu akan sangat gampang untuk dipahami. Terserah dia bangsa arab, india, cina, eropa, amerika atau bangsa apapun di dunia ini atau agama apapun yang dianutnya, jika dia dekat dengan nuraninya, hal sama akan terjadi “Gampang baginya untuk memahami kebenaran dan kebaikan”,

    Komentar oleh dian | 06/15/2011

  30. komentar buat hindu is the best
    …hati2 anda bicara…menghujat orang islam merasa anda itu baik ….tapi anda sendiri bicara mau membun uh orang islam….apa seperti itu orang2 hindu di bali

    Komentar oleh fahrisan | 06/17/2011

  31. Yah habis ng’ seru dah

    Komentar oleh Jojoe | 06/18/2011

  32. assalamualaikum wr wb……saya cuma sarankan kepada teman2 jangan hiraukan sama komen yg menghina semua itu

    cermin dari kesempitan dan kebodohan kalo mau kita tau ya pelajari apa itu islam apa itu kristen apa itu hindu apa itu

    yahudi setelah kalian pahami kan kalian punya otak punya fikiran yg tuhan anigerahkan dan pasti bisa membandingkan mana yg masuk akal dan mana yg tidak mana yg meragukan dan mana yg meyakinkan
    mana yg dipalsukan dan mana yg tidak
    mana yg lebih masuk akal dan mana yg tidak…coba kalian lakukan saran dari saya jangan menghujat agama lain dan jangan merasa agama yg kalian percayai benar tapi telaah dari semua kitab itu mana yg lebih masuk akal dan sesuai dengan kehidupan terima kasih wasaalam.

    Komentar oleh cristine | 08/16/2011

  33. seru abis makasih udah menambah wawasan

    Komentar oleh bautinja | 08/20/2011

  34. awal agama adalah yahudi itu ada sejak nabi ibrahim AS dan Allah orang yahudi adalah YHWH(Yehovah/adonai)
    diluar yahudi itu mereka sebut SEKTE… okay Ibrahim bukan orang nasrani atau Islam tapi YAHUDI yang mempunyai Tuhan yang disebut YHWH(Adonai/Yeovah/kurios) Faham ngga , ingat nasrani lahir awal masehi atau 30 M, Islam tahun 633 M .. coba renungkan ini sebelum anda berkomentar okay

    Komentar oleh jack | 08/24/2011

  35. hehhehehhehe…
    100 untuk pendukung ISRAEL

    Komentar oleh Zion | 08/24/2011

  36. saya sedih bila melihat anak bangsa ini bertengkar karna masalah agama, padahal agama itu hanya pengaruh asing yg masuk ke negara ini, baik bangsa arab dan bangsa barat memiliki agama masing2, apa kalian tdk sadar kita ini bangsa melayu yang notabenenya dianggap bangsa budak oleh bangsa arab dan dianggap bangsa bodoh oleh bangsa barat.
    harusnya si pemilik blog menghapus semua komentar2 yang menghujat atau berbau sara, atau bila perlu tdk usah menampilkan artikel yang akan berujung pada hujatan…

    Komentar oleh billy | 09/07/2011

  37. untuk Indonesia.
    kok pada kepancing gara-gara yahudi seh………,kita semua sama,kita orang Indonesia(Islam,Kristen,Hindu,Budha).kita harus cinta damai.ok
    we are Indonesia

    Komentar oleh cinta Indonesia | 11/04/2011

  38. yg pasti saya gak percaya bahwa islam itu agama damai, nggak saya gak percaya, ajaran islam itu mengerikan, tapi saya memerlukan si penjahat ini untuk mengimbangi kekuatan bangsa yahudi yg juga tidak saya suka, saya senang islam dan yahudi berantem, dan saya berharap keduanya (islam dan zionis) fua2nya hancur. Salut buat Hitler dan Rusia yg berani bunuh bangsa yahudi, salut juga buat Yahudi yg pancing2 islam yg akhirnya mulai hancur juga.

    Komentar oleh orgasli | 11/12/2011

  39. ^^ penuh keheranan… huft… pada debat kusir nih… action aja no bacod… masalah keyakinan jalani sendiri sendiri… pada siap siap aja… sampe terjadi umat diluar moslem ngrusuhi orang moslem ditanah air tercinta ini “membunuh” halal darahnya untuk kita bunuh.. yang penting ketika itu terjadi temen temen dah pada siap maju di front paling depan untuk bela keluarga, anak anak kita, agama kita… dah tanah yang kita injak skarang!!! g menutup kemungkinan smua ini bakal terjadi.. pada pertajam ibadahnya… biar pas kejadian pada g goyah imannya… Rasulullah mengabarkan bahwa iman seorang muslim itu kadang naik dan kadang turun, ia akan naik dgn keta’atan dan turun dgn kemaksiatan, karnanya beliaupun mengajarkan kpd kita untuk banyak” membaca sebuah do’a : اللهم يا مقلب القلوب ثبت قلبي علي دينك ” Ya allah yg maha membolak balikan hati, tetapkanlah hatiku atas agamaMu”. Smg kita smua diberikan keistiqomahan..آمين يا رب

    Komentar oleh Bomber | 12/29/2011

  40. ya seharusnya org Arab ya pulang ke tanah Arab dong?… wong itu tanah sejak jmn nenek moyangnya milik org Yahudi kok? tahu malu dikit kek?.. udh nempatin tanah org , eh diusir kok gak mau? HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA……

    Komentar oleh Yoyong | 02/19/2011

    Mereka tidaklah mau meninggalkan tanah tersebut karena mereka tak memiliki tempat untuk berpindah,tapi mereka memperjuangkan tanah tersebut karena mereka ( Palestine ) tak mau tanah suci itu ditempati orang orang yang sebenarnya disesatkan oleh pemikiran yang sesat karen rekayasa suatu golongan yang hendak bertujuan menguasai segala bentuk pemerintahan,ekonomi dan kehidupan sosial di muka bumi. Karena mereka (zionis) beranggapan merekalah ras terhebat,terkuat,dan tak mau hidup berdampingan dengan ras lain….MasyaAllah…
    Tak lain mereka ( semua manusia ) merupakan salahsatu ciptaan Allah…
    Maka,sujudlah pada Allah…..Allahuakbar….
    Dan semua itu terus terjadi karena telah dituliskan dalam Al Qur’an.

    Komentar oleh Ungu Ungu Owol | 01/01/2012

  41. Satu postingan tentang yahudi saja bisa mengacak-acak kalian seperti ini. Gampang sekali dihasut.. Inilah konspirasi kawan.. Politiknya orang Yahudi

    Walaupun agama (kepercayaan) kita berbeda, bukankah Tuhan itu satu?
    Kalo kamu diciptakan oleh Tuhan, apa orang lain lahirnya dari batu?
    Tuhan juga kan yang menciptakan???

    Kalo kamu menghina orang lain, apakah tidak menghina Tuhan namanya???

    Janganlah saling menyalahkan, ayolah saling mengingatkan, untuk sama-sama menghargai kehidupan yang Tuhan berikan.

    Jangan bikin Tuhan nyesel karena telah menciptakan kamu di dunia ini..

    Komentar oleh penatap langit | 01/22/2012

  42. BRAVO ISRAEL>>>>>>>>>>>>>
    AMBIL DAN REBUTLAH APA YANG TELAH DI JANJIKAN ALLAH KEPADA MU………….
    TANAH PERJANJIAN ITU MILIKMU,,,,
    SIKAT HABIS LAWAN-LAWANMU……..

    Komentar oleh JONG AMBON | 01/22/2012

  43. Hidup Israel!!!

    Komentar oleh Bagong | 04/16/2012

  44. buat yang anti terhadap kristen,…..!!!
    jangan bicara eolah olah anda anda di indonesia ini bersih dari dosa, kalian masih ingat di benak kalian kejadian yang menimpah kami di maluku tahun 1999, apakah kalian ga sadar??? betapa bejat dan biadab bangsa islam jawa dtang berbondong bondong datang menyerbu kami umat kristen maluku. dengan tangan pemerintah kalian enak mengklaim bahwa ini perbuatan kami. kalian rampok dan jarah harta kami. tapi kalian sadar berapa jumlah kalian yang mati di maluku?? 17000 manusia jawa yang mati di maluku(data kejati maluku) saya punya bukti lengkap itu kalian berencana membumi hanguskan ras kami di maluku dengan membohongi sudara kami islam ambon. apakah kalian mau bicara kebiadaban israel?? sedangkan kalian yang paling biadab. supaya kalian tau bahwa kami adalah israel kecil di asia tenggara. kami tidak terkalahkan karna kami punya tuhan yang selalu tolong kami. sama dengan israel skarang. tancapkan dalam kalian punya otak YANG BISA BISA BUMI HANGUSKAN KITA CUMA TUHAN YESUS ZG ADA SATU MANUSIA DI DUNIA INI YANG BISA BUMI HANGUSKAN KAMI DI MALUKU. kalian punya rencana jahat untuk mensyariat islam di indonesia tapi tuhan zg buta kawan. kalian melalui pemerintah kalian itu penjahat perang dan teroris terorganisir. kalian perlakukan kami dengan papua seperti binatang, di pukul di tendang di siksa. tapi kami tetap sabar karna kami percaya tuhan yesus su atur samua. kalian hanya berani lawan kami di balik loreng loreng aparat dengan senajata. coba kasih senajata lalu kita liat sapa yang paleng jago dalam perang??? kalian islam jawa to biadab jadi jangan sok jadi pahlawan for palestina, kalian juga teroris………….!!!!!

    Komentar oleh mena muria | 04/20/2012

  45. kebenaran bukan untuk di perdebatkan tapi untuk di lakukan, lakukan yang menurut kalian benar……dan semuanya itu dasari dengan IMAN….

    Komentar oleh adi | 06/11/2012

  46. Islam itu munafik… kasihan dengan bangsa palestina tapi kok gak kasian sama bangsa sendiri, malah ngebom dimana2… Apa agama kalian mengajarkan untuk membunuh… Apa sih sebenarnya JIHAD itu…. Emang kalian pikir dengan membunuh kalian masuk surga gitu… ckckckck…. KASIHAN BANGET.

    Inget ya, Bangsa Israel itu adalah umat kesayangan Tuhan dan IA tidak akan membiarkan UmatNya di Israel tersakiti. Liat aja nanti, Tuhan akan menampakkan MURKANYA terhadap bangsa2 yang melawan Israel. Semua itu pasti akan digenapi!!

    Firman Tuhan katakan :
    Siapa yang mengutuk Bangsa Israel akan KU kutuk,
    Tetapi siapa yang memberkati Bangsa Israel akan KU berkati…

    Aku memberkati Bangsa Israel…
    Oleh karena kemurtadan Bangsa itu, Keselamatan akhirnya diberikan kepada Bangsa lain di luar Yahudi melalui Yesus Kristus. Sampai nanti akhirnya pada saat Bangsa Israel berbalik dan bertobat, maka otomatis pintu kemurahan itu akan ditutup untuk bangsa lain dan Tuhan Yesus akan datang untuk yang kedua kalinya (Tanda2 Kiamat) dilanjutkan dengan penyiksaan oleh Antikristus (666) di bumi…

    Komentar oleh Mira | 06/29/2012

  47. Terimakasih Tuhan sampai hari ini aq Atheis…… Wkwkwkwkwk

    Komentar oleh neng nong neng nong | 09/06/2012

  48. Perang Dunia III pasti terjadi di Tim-Teng antara Arab-Israel. Perang tersebut dikenal dengan istilah perang ‘HARMAGEDON”. Bangsa Arab didukung oleh Rusia dan Cina serta sekutunya sedangkan Israel didukung oleh AS, Inggris dan bangsa Eropa pada umumnya. Perang tersebut dilatar belakangi masalah tapal batas wilayah (teritorial) Israel dan Palestina. Alkitab katakan perang tersebut dimenangkan oleh israel cs.

    Komentar oleh SURYA HELKES | 09/24/2012

  49. Agama hindu adalah agama yg paling tolol.dari yg paling sederhana sj,mereka melarang makan daging sapi yg jelas2 banyak manfaatnya tp boleh mkn daging babi.jelas2 ibab banyak penyakitnya..wkwkwkwk senewen.blm lagi nyembah patung g jelas.benda mati lo sembah,gila lo???
    Agama kristen aneh jg,yesus di nobatkan sebagai tuhan pdhl jelas2 ”jesus jg manusia”.ibarat lo punya temen namanya yesus trus temen lo lo sembah,gila loe????wkwkwkwk..blm lg kl pendeta ga boleh kimpoi tp ml boleh jd yg haram di boleh kan yg halal di larang???senewen lo krist!
    Yahudi sama gt juga,dari dulu sampe skrn terbuai mimpi2 ga jelas segala cara di tempuh.tuhan lo g jelas,kitab lo ga jelas,ajaran lo jahat semua..gila loe???

    Komentar oleh gusgus | 10/07/2012

  50. agama adalah pilihan gan,tapi ga melmilih juga gpp,karena semua adalah pribadi kita :D

    Komentar oleh r0ch4 | 10/11/2012

  51. Firman Tuhan katakan: Akulah jalan kebenaran dan hidup, tidak ada seorang pun yang datang kepda Bapa (sorga) kalau tidak melalui Aku(Yesus). dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia(Yesus) karena di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang olehnya kita dapat di selamatkan. haleluya!!!!!! Yesus ku bangga memilikiMu, ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat. Amin

    Komentar oleh Maria | 10/15/2012

  52. bangsa yahudi bukanlah bani israel, mereka telah diusir dari negara itu berabad abad yang lalu jadi mereka tidak berhak untuk menempati negara itu kembali …

    Komentar oleh imron | 10/24/2012

  53. kalian orang kristen sadarlah, saya pernah baca injil, isinya “yesus berdo’a pada tuhan untuk memohon bantuan”, tuhan kok berdo’a pada tuhan, gmna mo nolong kalian wong dia (yesus) juga minta tolong, masa tuhan berdo’a pada tuhan. untuk kalian orang budha agama paling bodoh menurut saya, masa patung dapet buat sendiri kalian sembah, pa ga bego namanya?????. dan untuk kalian saudara seiman, umat muslim, jangan terlalu dianggap perkataan para kafir itu, biarkan mereka ngoceh sampai mulut mereka berbusa, biarkajn Allah SWT. yang memberi adzab pada mereka……..

    Komentar oleh boental67 | 10/26/2012

  54. untuk semuanya: pada hari kiamat yang masuk surga adalah yang percaya sama Isa Almasih.dan itu ada dlm qoran dan bible..Muhammad butuh itu dan juga israel termasuk yahudi serta yang ngaku kristen.

    Komentar oleh karl | 10/30/2012

  55. coba saja keluarkan bangsa pilihan Allah/israel itu dari tanah yang di janjikan oleh Tuhan, maka anda berhak tau siapa Tuhan yang hidup.. israel/nasrani atau ……….

    Komentar oleh yeheskiel | 10/31/2012

  56. Intinya,.. Islam adalah Agama yang paling Benar

    Komentar oleh cipta | 11/19/2012

  57. komentar buat si hindu goblok:
    wahai kamu orang hindu bali goblok yang ngaku hindhu is the best padahal hindhu is bedhes (monyet), kau ga punya otak ya? batu disembah2 coba loe kepruk tu patung dari batu pasti ancur!! jadi dewa kalian yang dari batu kalah donk ama pentungan. coba pikir kalau syiwa,wisnu dan khrisna ga akur pasti tawuran sendiri tuh dewa heheh.. dasar muka babi loe hehehe

    Komentar oleh ichwan | 11/21/2012

  58. saudara2ku yg seMuslim, bersyukurlah kalian yg terlahir dri org tua Islam, krn ada 1 dalil (HR.Bukhari) menjelaskan :”setiap anak di lahirkan dalam keadaan FITRAH,maka ibu bpk’ya lah (yg akn berperan penting) ‘Mengubah’ anak itu menjadi seorang Yahudi,Nashrani or majusi….!
    Allah swt menciptakan manusia dgn FITRAH Bertuhan yaitu setiap anak MC di lahirkan sbg seorng Muslim.
    bersukurlah pd tuhan kita ALLAH SWT.
    buat smuanya baik islam , kristen, hindu n budha meskipun agama kita berbeda tpi kita d ciptkn oleh 1 tuhan yaitu allah iaa yg mnciptakan kita , bumi serta isinya tak ada dua’y selain ia krna ia NYA Esa(tungal) n iaa pun tak berwujud. kita juga terlahir dri 1 asl yaitu tanah. jadi janagnlah kalian saling mencemoh 1 n lain, berbicara mnyngkut agama, klw pengen tahu pelajarilah kitab2 smua agama.

    Komentar oleh Thya | 11/23/2012

  59. ISRAEL adalah bangsa pilihan ALLAH dan tanah yg mereka duduki sekarang adalah tanah yg di janjikan TUHAN,, jadi apa yg telah d janjikan TUHAN tidak mungkin bisa d gagalkan oleh manusia,, walaupun kita semua berdebat tetapi kita hanyalah manusia biasa,, masakan kita mau mengatur TUHAN,, agama yg berasal dari TUHAN selalu mengajarkan kebaikan.
    apakah kita semua sudah menjalankan agama kita dengan sempurna?? saya yakin dan percaya tidak ada yg sempurna jadi janganlah kita sling menjatuhkan.

    Komentar oleh buce | 12/01/2012

  60. SEMUA MANUSIA DI BUMI ADALAH SAMA, TIDAK ADA BANGSA PILIHAN

    Komentar oleh pornowati | 12/03/2012

  61. semua komentar kalian tidak ada yang benar, walaupun benar… tetapi mengandung unsur2 profokator…. sama aja, hei orang2 bodok jangan jagan sok tau,, urus diri sendiri aja masi becus.. maw ngurus diri orang.

    dasar pecundang kalian semua.

    Komentar oleh tepha binsor | 12/03/2012

  62. Kristen agama yg paling menang gan karena semua agama diSALIB sama agama Kristen. Kececer agama lain kalau balapan !
    Yg lebih keren lagi kami dapat izin dari TUHAN YESUS untuk meREVISI Injil.

    Komentar oleh Dedi jr | 01/01/2013


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: