R0ch4′s Blog

Dunia Lain Di Dunia Yang Lain Dari Duniaku

Mencintai Wanita Lebih Tua. Why Not?

sexigirl

Jatuh cinta bisa terjadi pada semua orang, kapan saja dan dimana saja. Yang sering terjadi adalah bahwa pria akan jatuh hati pada wanita yang lebih muda usianya, atau pada seorang wanita yang seusia dengannya. Namun, apakah salah jika seorang pria jatuh hati pada wanita yang usianya lebih tua darinya?

Tak ada yang salah alias sah-sah saja bila perasaan ini muncul terhadap wanita yang terpaut bahkan jauh lebih tua dari si pria. Kita menyebutnya dengan istilah Oedipus Complex. Nah, bila hal itu terjadi, bagaimana cara seorang pria untuk bisa merebut hati wanita yang lebih tua?

Belum lama kita mendengar aktris Hollywood, Demi Moore, mengungkapkan kepada publik mengenai pernikahannya dengan aktor muda, Ashton Kutcher. Pria tampan ini berhasil memikat hati janda aktor Bruce Willis yang usianya terpaut lebih dari 15 tahun lebih muda darinya.

Padahal, Demi telah dikaruniai tiga anak dari pernikahannya dengan aktor laga Die Hard ini. Diusia 40-an, Demi Moore masih sanggup mempesona Kutcher. Tak kalah heboh, berita pengacara muda Farhat Abbas, suami dari penyanyi sendu Nia Daniati ini menikah dengan Ani Muryadi, wanita yang usanya terpaut 16 tahun.

Secara psikologis, kita menyebut kasus-kasus ini dengan istilah Oedipus Complex. Istlah ini dicetuskan oleh Sigmund Freud, bapak psikologis analisis dari Austria pada akhir tahun 1800-an. Contoh ini membawa gambaraan bahwa wanita usia lebih tua masih mampu menjadi magnet bagi pria.

Menurut A. Kasandra, psikolog, kecenderungan pria yang jatuh cinta kepada wanita yang lebih tua darinya, terobsesi karakter ibunya. Kemungkinan sejak kecil si pria tersebut memiliki kedekatan secara emosional terhadap figur seorang ibu. Sehingga, secara tak langsung, alam bawah sadarnya merekam memori kasih sayang yang selama ini diberikan sang bunda.

Nah, bila selama ini hubungan Anda, sebagai seorang pria, dengan wanita sebaya atau yang lebih muda mengalami kejenuhan, mungkin Anda ingin mencoba untuk berpetualang cinta dengan wanita lebih tua. Namun, sebelum Anda bisa mendekati atau bahkan dapat merebut hatinya, Anda perlu mengetahui seperti apa karakter wanita-wanita yang lebih tua usianya, agar upaya Anda sukses.

1. Lebih Matang

Bila teman wanita Anda sebelumnya lebih muda atau sebaya, selama itu pula Anda merasa selalu menjadi orang yang didengar segala perkataannya, dan seakan menjadi ‘bodyguard’ untuknya. Kebalikan berhadapan dengan wanita yang lebih tua, tak membutuhkan itu semua. Wanita lebih tua berkecenderungan memiliki latar belakang pengalaman kehidupan yang lebih banyak, sehingga lebih matang menghadapi kehidupan.

Meski kematangan emosi dan cara berpikir seseorang tak dapat diukur dari usia, namun kecenderungan wanita dewasa lebih dapat mengontrol emosinya daripada yang muda. Hampir sama dengan pria, kecenderungan berpikir atau mengambil keputusan lebih banyak menggunakan rasio. Kedewasaan ini pula alasan yang diberikan oleh pihak wanita untuk menerima pria yang lebih muda usianya. Alasannya, karena mereka mempunyai kekhawatiran bahwa pria seusianya tak mampu memenuhi kebutuhan yang diinginkan.

2. Pengalaman Seksual

Mungkin ini salah satu alasan yang Anda cari. Wanita lebih tua biasanya lebih berpengalaman di atas ranjang. Meski hal ini sulit dibuktikan, tapi Anda akan merasakannya saat hanya berdua di atas ranjang. Sekalipun wanita muda mengalami menoupause sekitar usia 40-an, tapi bagi sebagian wanita penganut western minded merasa gairah seksualnya malah meningkat.

Tren saat ini, bila kecenderungannya wanita lebih tua mencari ‘brondong’ (sebutan bagi pria yang lebih muda), itu hanya untuk short relationship. Tapi ini bisa menjadi pengalaman baru bagi Anda, apalagi bagi pria muda yang berkecenderungan suka bereksperimen.

Namun ada wanita yang berada diambang 40-an memiliki keterbatasan dalam seksual. Dan ini akan sangat berbeda dengan Anda yang memiliki hasrat kuat dalam berhubungan intim. Untuk mengimbangkan keduanya, pusatkan kebutuhan seksual pada romantisme dan kasih sayang. Yakinkan bahwa bukan seks yang Anda butuhkan, tapi perhatian dan rasa sayang.

3. Materi

Tak bisa dipungkiri, bila wanita berumur namun masih single, biasanya adalah wanita yang mandiri. Wanita yang telah merintis karir sejak muda biasanya telah mapan secara finansial. Karena itu, si wanita akan lebih banyak bersikap dominan memutuskan berbagai hal. Misalnya, kemana akan makan malam, nonton di mana dan lain-lain.

Untuk berhadapan dengan wanita dengan tipe dan sikap seperti itu, sebaiknya jagalah sikap dengan tidak menyela saat dia berbicara, jangan pula membandingkan karir antara Anda dan dia, serta jangan pula Anda merebut perhatiannya hanya untuk menguasai hartanya, karena dia akan bersikap protektif dan menutup diri.

4. Kontrol Hasrat

Bila pasangan Anda lebih tua, Anda akan terus menerus menjalani masa proses belajar. Menghadapi masalah serumit apapun, menurut pasangan Anda akan terselesaikan, karena dia sudah memikirkan matang. Sedangkan bagi Anda, masalah rumit seolah-olah akan membuat dunia kiamat. Di sinilah wanita lebih tua sering memberi bimbingan yang Anda perlukan.

Wanita lebih tua cenderung lebih ingin mengontrol, namun jangan lupa bahwa pria merupakan kepala rumah tangga. Meskipun emansipasi wanita sering di dengungkan, tapi dalam suatu keluarga kendali pemerintahan tetap dipegang oleh pria, hal itni tentu saja bila keduanya memiliki saling pengertian yang tinggi. Si wanita tidak egois dan Anda tidak terlalu kekanak-kanakan serta memiliki sikap tanggung jawab, maka seberat apapun hubungan tersebut pasti bisa dilalui.

Patut Anda ingat, jika sebuah hubungan didominasi oleh salah satu pasangan, artinya hubungan itu sudah tidak sehat lagi. Jadi, usahakan jangan menunjukkan sikap di depannya bahwa Anda yang lebih berhak atas dirinya.


Repost by : KapanLagi.com

About these ads

03/21/2009 - Posted by | Tentang Sex |

11 Komentar »

  1. Yup. Why not? :D

    Komentar oleh ita | 03/22/2009

  2. hehehehehe…….iya tuh beb, contohnya udah ada kok, gak usah jauh- jauh, nih orangnya disini, lagi bales comennya beb…i miss you beb, gimana kabarnya nih? ID Gmailku udah tau kan beb? 3nd0g.4s1n.s4k.l0s3n@gmail.com

    Komentar oleh r0ch4 | 03/22/2009

  3. tergantu suami dan istrinya,,, kalo kita lebih tua takut suaminya selingkuh….

    Komentar oleh ane | 05/04/2009

  4. Mencintai wanita yg lbh tua?bbrpa hbgn yg udh Q jlni,hnya dgn wanita yg lbh tua dariQ yg bnr” bs mmbuatQ mraskan bgmna rasa’y mncintai&dcintai…tpi mngpa mreka enggan untk q ajak menikah???…

    Komentar oleh Pay | 08/20/2009

  5. elonya aja kali yang kurang greget dalam menjalani hubungan….

    Komentar oleh r0ch4 | 08/21/2009

  6. Kalo ada tante2 cll 081394525196

    Komentar oleh Dani | 10/16/2009

  7. usia adalah berkah bukan masalah,,,,so ambil positifnya z dr hubungan yg kt jalani.

    Komentar oleh decky | 01/26/2010

  8. low da da cewek yg lebih tua dari aqu 30…call 08126944768

    Komentar oleh chairuman | 09/24/2010

  9. aq juga menyukai wanita yg lebih tua, umur aq 32 th..klau ada email aq yaa..

    Komentar oleh ady | 10/05/2010

  10. Gue bangeeet!

    Komentar oleh Gun | 09/12/2012

  11. hehehe..:D

    Komentar oleh r0ch4 | 10/11/2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: