Bicara Sendiri (Orang Gila…????)

Standar

artwork_images_424216102_217708_simon-birch

Teknologi.. Karena perkembangan teknologi yang sedemikian pesat, saat ini teknologi memungkinkan kita untuk dapat melakukan banyak hal di suatu tempat dan disuatu waktu yang bersamaan. Tampaknya terlihat sangat efektif,efisien dan ekonomis.  Dari urusan mencari ilmu, mencari rezeki, menunaikan kewajiban, perdagangan , bisnis dan di berbagai bidang lainnya.
Sekarang ada yang namanya fasilitas autodebet, kita gak perlu lagi ngantri-ngantri untuk membayar listrik, telepon, air, internet  dan lain sebagainya.
Sekarang ada yang namanya eBanking kita bisa melakukan kegiatan perbankan dengan bantuan teknologi internet.
Ada lagi yang lebih canggih daripada eBanking, yaitu mBanking. Perbankan melalui mobile phone. Bagaikan memiliki Layanan Bank di Gengggaman.
Trus ada lagi yang namanya Online Store, Toko Online, kita bisa melakukan shopping dengan hanya duduk di depan komputer. Wah ini banyak juga manfaatnya terutama buat yang suka Window Shopping istilahnya.  Liat-liat nya bisa lebih puas loh ‘jeng’ tanpa takut risih dan malu diliatin sama penjaga tokonya, tau sih klo cuma liat- liat doang, gak beli !!!
Registrasi Online, Perpajakan Online dan masih banyak Teknologi lainnya…

Tanpa terasa hal itu udah hampir menjadi hal yang biasa pada kehidupan sekarang dan hampir mendarah daging.
Saat ini banyak orang lebih prefer menggunakan teknologi autodebet, eBanking, mBanking, toko online dan lainlainnya dibandingkan dengan cara yang ada sebelumnya. Kenapa bisa lebih suka? jawabannya adalah karena semua hal itu lebih efektif, efisien dan ekonomis. Juga bisa membuat diri kita dapat lebih bermalas-malasan. rite?

Kita gak usah lagi mikirin jalanan yang macet, bayar parkir, bayar tol, antrian, ngabisin waktu, jalan kaki dan banyak hal lainnya.. Wah yang kerasa sekarang semuanya jadi lebih males dah.
Gimana gak males, sekarang setor uang ke Bank bisa lewat ATM.. Tinggal jeblosin tu uang ke ATM..
Bayar Tagihan bisa sambil merokok dan mimik kopi di kursi rumah , angkat hape trus teken-teken kebayar dah semua tagihan.. atau bisa jg duduk nya sambil mantengin leptop. huh benar-benar malas.

Trus kalo pengen belanja membeli kebutuhan atau keinginan, ya udah tinggal buka internet trus googling, liat liat sana kemari di monitor shopping.. kalo cocok tinggal gesek kartu kredit atau transfer uang pembayaran lewat hape atau internet banking dan tunggu deh barang sampe di depan pintu rumah. Wayah ini malas sekali. Kita gak perlu lagi pergi keluar rumah, macet di jalan, membayar uang parkir, kesana kemari mencari toko yang sesuai dengan barang yang kita ingin cari, mengantri di kasir, dan membawanya pulang kerumah dengan macet lagi di jalan ! Ck ck ck.. Lazy…   Semua itu digantikan peranannya hanya oleh Komputer, Modem buat Internet, Cellphone.

Jadi ini kah akibat dari teknologi yang orang bilang memudahkan juga membuat malas ?
Satu yang pasti, memang teknologi diciptakan agar semua menjadi mudah. Tapi bijaklah dalam menggunakan Teknologi karena jika elo kurang bijak bisa bisa elo menjadi orang yang sangat pemalas !!!

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s