Sandhal’s Djepit P.A

Standar

p1000788

Ni dia nih tempat paling asyik di Malang….. Sempu Land, it’s my favorit, selama saya masih di Malang ( sekarang saya ada di Mataram bro !!!) saya selalu menyempatkan pergi kesana, hutannya yang masih asri ( gak asri gimana lha wong disana tempat cagar alam, ya harus asri dunk !!!) disanalah habitat ular berada, klo monyet sih dimana ada hutan pasti disitu ada monyetnya, segala jenis ular ada disana disamping landak, kancil, kelinci hutan, wau- wau sebangsa kera], kijang, harimau yang cuma beberapa, kerbau liar, babi hutan dan bangsa burung tak terkecuali tanaman- tanaman dan pohon- pohon yang di lindungi…oh very nice !!!

dscf8638

(“SEMUT”….Awal perjalanan di Pulau Sempu !!!)

SEKELUMIT TENTANG SANDHAL’S DJEPIT P.A

SANDHAL’S DJEPIT P.A ADVENTURER adalah sebuah organisasi para Pencinta Alam yang kita bentuk untuk lebih mengkampanyekan “BUMI YANG HIJAU” dan menyemarakkan dunia petualangan di Malang, ceritanya waktu itukita ber-4, aq Robby, Iwan”Bodrek”, Alm. Agung, Rony”Unyil”lagi asyik nge-camp di PANDERMAN….perbukitan gunung kawi yang dinamakan Putri Tidur ~ Karena mirip sekali dengan seorang putri yang sedang tidur, dan gunung Panderman itu pas di “kaki-nya”. Kita asyik ngobrol dan sepakat untuk mendirikan sebuah organisasi P.A , yang bertujuan untuk lebih menjaga dan menghijaukan hutan- hutan yang ada di Malang, terutama hutan yang ada di gunung kawi tersebut, waktu itu memang kerap terjadi kebakaran yang melanda gunung- gunung yang ada di Malang, termasuk gunung kawi, dan rasa ketidak mau tahuan masyarakat sekitar untuk lebih menjaga semakin membulatkan tekad kita untuk segera berbuat sesuatu demi kelangsungan hidup berbagai kehidupan yang ada disana..[jadi sok tau nih hehehe…]

Ini ada sedikit cerita tentang awal- awal Pendirian Organisasi P.A Shandal’s Djepit, waktu itu kita cuma ber-4 naek kembali ke puncak Panderman setelah nge-camp 2 hari disana hanya untuk memadamkan api yang lumayan besar, ceritanya hari minggu pagi itu kita sudah berkemas- kemas untuk segera turun setelah 2 hari kita ada di Panderman, karena ada informasi di bawah ( maksudnya di desa, kita kan masih di puncak waktu itu !) akan ada musyawarah mengenai dampak kebakaran yang ada di Panderman, yang diikuti oleh sebagian besar masyarakat desa dan tak terkecuali para pendaki yang baru turun dari puncak. Tapi musyawarah tinggal musyawarah, bagaimana tidak…siang itu kita melihat dari bawah bahwa di puncak telah terjadi kembali kebakaran !

Dan semua yang mengikuti musyawarah pada waktu itu cuma bengong aja, tak tahu harus berbuat apa…tak terkecuali para pendaki, mungkin mereka tidak bisa membayangkan bagaimana kita naik kembali ke atas sana padahal baru aja kita turun dari sana….capek kali ya ???

wi2t-eleg

( Ni dia si Wiwit “Wiwiteleg”, sebagian anggota kita yang cewe, gini- gini dia nih udah pernah ke semeru [ 2002 lalu] dan ada ceritanya tuh waktu turun dari puncak semeru bawa tasku yang lumayan berat sampai ke Ranu pane hanya karena  pengen ikut acara hiking selanjutnya ke Gunung Arjuna…..itu gara- gara di tes sama Bodrek, klo mo ikut ke Gunung Arjuna syaratnya satu : bawa tas robby dari Ranu gumbolo sampai Ranu Pane, hahaha..tapi kuat juga kok dia, sori ya wit !!!)


memang sih waktu itu semua berlarian menuju ke puncak tak terkecuali saya, Bodrek, iwan kruk, dan temen- temen yang lain , tapi sebagian aja…..malah setelah sampai di atas saya melihat cuma kita ber-4 aja yang finish sampai di puncak( konyol memang…) tapi apa boleh buat, karena kita udah sampai di atas, apapun yang terjadi kita harus memadamkan api, biarpun kelihatannya tak masuk akal karena kita cuma ber-4, dan saya sendiripun yakin bahwa api itu tidak akan padam sekalipun saya ngotot sekuat tenaga, tapi setidaknya kita sudah berusaha semaksimal mungkin….waktu itu kita hanya menjaga agar api tidak sampai merembet ke daerah yang lain dan sesekali memadamkannya dengan bantuan ranting- ranting pohon, dan alhamdulilah api itu memang tidak sampai merembet ke daerah yang lain, karena api itu memang belum terlalu besar sekali…sekali lagi Alloh memang berpihak pada kita.

Dan memang atas dasar itu pula saya bersama Bodrek, alm.agung, rony berusaha untuk segera mendirikan suatu wadah bagi para Pecinta Alam yang mana wadah ini bisa digerakkan suatu- waktu bila dibutuhkan.

pulau-impian

Dan saya berharap mas Iwan “Bodrek” selaku orang yang dituakan di SHANDAL’S DJEPIT di Malang selalu memimpin anggota dengan hati, dan saya juga berharap semua arek- arek SANDHAL’S DJEPIT selalu berjuang demi KEHIDUPAN YANG HIJAU di bumi ini, khususnya di Malang.

Kemaren, tanggal 25 november ’08 SHANDAL’S DJEPIT berkibar di Rinjani !!!

HUB : Iwan “Bodrek”~ 085 649 760 163

Robby           ~ 085 259 195 247

5 thoughts on “Sandhal’s Djepit P.A

  1. Blues

    i appreciate about you….
    i like your commitment….bro….selalu ijokan dunia
    semangat

    Kera Ngalam

    Suka

  2. Kusmanto

    Sorry coy, kl aku malah kerja di perusahaan yg ngabisin hutan alam utk bhn baku kertas.tahun ini sdh diatas 50rb Ha hutan alam di kep riau wes ludes.

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s