Araiphama Gigas Alias Piracucu Fish..wow

Standar

1219216796-2027415606321

Araipama Gigas (Pirarucu), adalah sejenis ikan raksasa yang berasal dari Sungai Amazone, Amerika Selatan. Arapaima gigas merupakan ikan air tawar terbesar di dunia. Ikan dari keluarga arwana ( Tukul Arwana???) ini, pada saat dewasa bisa mencapai panjang lebih dari 4,5 meter, dengan berat sampai dengan 200 kg.

Ikan langka ini dapat mencapai ukuran lima meter dan dapat hidup di lingkungan yang kering dengan kadar oksigen yang sedikit. Lidah ikan ini oleh penduduk setempat sering dijadikan ampelas atau kikir untuk menghaluskan permukaan kayu !!!. Keunikan lainnya apabila air di lingkungannya kering, ia akan menggulung menjadi bola( bola???) dan membenamkan diri ke lubang sampai air kembali datang. Ikan Pirarucu merupakan salah satu ikan yang terbesar di dunia ( Untuk Golongan Ikan Air Tawar !). Dan ini sebagian gambar- gambar do’i :

pirarucu-126

pirarucu-426

pirarucu-326

pirarucu

95077603

( Ikan ini masih sejenis dengan Araiphama gigas, penulis kurang tau nama ilmiahnya apa, yaa sebangsa lele lah klo untuk orang Indonesia, tapi klo dimasak buat pecel lele, kira- kira enak gak ya??? :D…………….).

pirarucu-fish



Iklan

18 thoughts on “Araiphama Gigas Alias Piracucu Fish..wow

  1. wah ikannya tuh gede banget tuh. kalo dijadikan ikan bakar pasti wuenak tuh ha…ha…ha…ngk kok becanda. tapi luar biasa banget ya tuh ikan. tapi apa dia bisa melipat tubuhnya kayak bola? yang q bingung tuh yang dia kalau airnya kering dia bisa elipat tubuhnya kayak bola, nah trus dia kalo bernafas gimana?

    Suka

  2. tetep sama idungnya kayaknya bro, tapi kulitnya itu juga sangat membantu untuk kelembapan si araiphama, untuk bisa bertahan hidup di medan yang kering…..iya deh, lam kenal bro

    Suka

  3. suka klo pas lagi kumat hehehe…….[gak kok bro, do’i gak maem orang,do’i seperti ikan pada umumnya kok..cuman mukanya aja kayak preman, klo hatinya baik hati tuh hehehe] lam kenal ya

    Suka

  4. mayat (marno&dayat)

    tuh mayat si marno&dayat kan masih idup tuh kan orang purba tahin 2987 SM si tua bangka tuch:)

    Suka

  5. eko winarno

    wah sy jd pingin tau nih, itu ikan bisa dibudidayakan di negara kita ga ya? klo bisa..sy mau deh beli bibitnya..ini bisa jadi sumber protein hewani yg melimpah..sungai dan danau kitakan besar2…mungkin cocok nih….salam

    Suka

  6. woeii…woeeiii…kemane aje loe yat?kok ga ada muncul”…sini FB nte,ane add..ato add aja deh FACEBOOK ane :robworlds_07@yahoo.co.id..awas,add lho ya..ta tunggu neh yat..kangen ane ma loe

    Suka

  7. marno is dead

    o iya klo maen pet society gw kasi penyambutan asalammualaikum lagi puasa harus sabar tapi sya jga menghormati umat muslum yg berpuasa semoga gk batal y puasanye

    Suka

  8. liaz

    wah-wah-wah enak donk low ikan x di bakar n d bkn kepurung ha…ha….ha….
    brcnda kaleee……. btw hrsx tuh ikan di budidayakn di ngr kita biar di jdkan pariwisata yah..kan?

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s