Jus, Pemicu Gairah Bercinta.

Standar

jus1

Apakah Anda kurang berminat dengan seks akhir-akhir ini? Kurang bergairah atau cenderung menghindari seks? Jus Ranjang Pengantin, Anti Edi Tansil atau Di Balik Kelambu bakal menjadi solusi jitu.
Kini, jus tidak hanya dari buah segar saja, sayuran pun sudah jadi andalan untuk menambah asupan serat dan mineral. Misalnya bit, kol merah, dan bayam merah yang kaya betakoraten memiliki khasiat antioksidan yang bisa mencegah kanker. Apalagi jika sayuran dibuat jus dalam keadaan segar!

Bagaimana sih membuat jus yang enak dan berkhasiat untuk tubuh? Pertanyaan ini sering muncul ketika Anda memulai membuat jus. Ada beberapa jus yang aneh rasanya, sehingga Anda ingin menambahkan gula atau susu. Sayangnya, penambahan sirup, gula, atau  susu tidak menjadikan jus ini semakin sarat nutrisi. Justru sebaliknya, mengurangi peranan vitamin C dalam sayur dan buah sebagai pengendali sistem kekebalan tubuh.

Siapa bilang alpukat bikin gendut? Justru kandungan vitamin E dan asam folatnya dapat mengencangkan dan melembabkan kulit. Selain itu dapat mencegah anemia dan radang usus besar. Sedangkan Jus Apel berserat (blender) sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti diare dan sembelit. Kesemek, buah yang sering disepelekan orang ini pun punya peranan penting untuk tubuh, selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, buah ini juga mampu menangkal flu dan mengatasi hipertensi.

Untuk mengendalikan tekanan darah tinggi, buatlah jus Semangka Jingga, yang diracik dari semangka merah dan strawberry yang dihaluskan bersama. Atau cobalah meracik Extra Virgin Pina Colada yang terbuat dari buah nanas, kelapa dan sedikit minyak zaitun extra virgin. Warnanya kuning cantik sangat menggugah selera! Setiap resep jus diberi nama  unik sehingga mudah diingat. Dilengkapi juga dengan porsi jus tiap resep, 1-2 gelas saja karena jus buah dan sayur tidak bisa disimpan lama.

Khusus buat penderita diabetes yang tak sanggup menghindari makanan manis, buku ini juga memberikan resep jus yang enak, segar dan menggiurkan. Misalnya, jus Nona Pingki yang terdiri dari jus jeruk keprok dan buah strawberry. Jika tidak suka rasa asam, boleh dicoba jus Shanghai yang terdiri dari apel hijau, kiwi dan daun mint di blender. Atau ingin mencicipi jus sayuran komplit, cobalah membuat jus Savana yang berwarna hijau dari buncis, dan bokcoi plus tomat merah dan sedikit air jeruk lemon. Rasanya dijamin sangat segar!

Jika belum pernah minum jus sayuran, Anda boleh mencoba resep jus sayuran ini. Jus Green Spa (kiwi, daun jeruk, serai), atau  Smoothie Manggaria yang berisi campuran mangga arumanis dan yogurt tawar. Melodi Ungu (sawi putih, mentimun, ubi ungu, jeruk lemon) pun bisa menjadi alternatif lain pengganti sayuran hijau. Kecuali memberi asupan vitamin dan mineral, jus sayuran ini bisa menghindarkan Anda dari gejala asam urat seperti pegal linu dan pembengkakan sendi.

Jus Jeruk-Belimbing Pedas Tak yang rasanya asam segar mirip asinan. Karena jus ini diracik dari jeruk keprok, belimbing, daun mint, dan sedikit cabai merah. Dengan minum jus ini Anda tak perlu cemas lagi dengan kadar kolesterol dalam darah.

Khusus untuk kaum hawa yang sering mengalami gangguan bulanan karena menstruasi atau keputihan, bisa dicegah dengan jus Lassi Jingga. Jus dari labu kuning yang kaya zat besi dan kacang almond yang berperan dalam peremajaan sel. Dengan konsumsi jus ini gangguan bisa dikurangi dan Anda tetap bisa minum jus yang enak dan segar.

Buah semangka, pepaya dan bit yang berkhasiat merangsang sistem pembuangan racun dan menurunkan resiko anemia sangat cocok untuk penderita asma dan alergi. Jadi jika si kecil mengalami gejala asma bisa Anda latih untuk minum jus yang enak ini agar gejala asmanya berkurang. Atau jika Anda penderita alergi dan tidak doyan pepaya, Anda bisa mencoba jus Mezzo. Warna jingga dari melon bersatu dengan merahnya strawberry pasti sangat lezat.

khasiat jus untuk mencegah osteoporosis. Jika tidak suka susu kalsium Anda dapat menggantinya dengan mengkonsumsi pepaya, yoghurt dan bit yang diracik menjadi jus Anti Rapuh. Bahkan untuk penggila cokelat  ini ada resep Cocoabanana Milkshake. Campuran coklat bubuk, susu kedelai, jus jeruk keprok, dan pisang pasti nikmat seperti halnya milkshake yang sering Anda minum.

Khusus bagi pasangan suami istri yang mengalami gangguan seks. Jus Sexy Citruline, kombinasi semangka merah  dan tomat plus sedikit madu dan merica bubuk dapat membantu membangkitkan gairah Anda kembali. Atau mungkin Anda ingin mencoba yang sedikit menghangatkan? Jus Serasa Di Awan atau Ranjang Pengantin yang terbuat dari apel hijau dan strawberry ini bakal memicu gairah bercinta.

Nah, jika sudah tertarik untuk membuat jus sendiri, bersiap-siaplah.  Di antaranya membeli blender atau juice extractor, memilih buah, mengupas dan menyimpan buah dan sayuran termasuk cara tepat menyajikan agar khasiat buah dan sayur dapat  tetap optimal.


Repost by :  180 Jus Buah & Sayuran : Wied Harry Apriadji

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s