Israel Harusnya Mengingat Kejadian Holocaust

Standar

david_vs_goliath

Seluruh dunia mengecam aksi Israel di Gaza, Palestina. Tidak hanya di dunia Arab, komunitas Eropa pun mengutuk serangan Israel yang sudah berlangsung hampir 2 minggu ini.

Seperti yang terjadi di Wina, Austria, Selasa (6/1/2009), ratusan warga sejak Jumat (2/1/09) menggelar demonstrasi di jantung Kota Wina, di Stephanplatz.

Sejak siang, warga berkumpul dan melakukan long march ditengah tengah kompleks perbelanjaan dan turis di Karlplatz dan Stephanplatz.

Aspirasi mereka hanya satu, yaitu mendesak negara negara dunia untuk menghentikan aksi serangan Israel ke Gaza yang telah menelan ratusan jiwa dan melukai ribuan lainnya warga Gaza.

Beberapa para pengunjung dan turis Stephanplatz pun, bahkan ikut dalam rombongan pengunjuk rasa. Seperti halnya unjuk rasa yang lain, para demonstran juga sempat melakukan aksi injak injak dan pembakaran bendera Israel.

Diantara para pengunjuk rasa, juga  bertebaran spanduk spanduk yang menyamakan simbol bintang daud yang selama ini menjadi simbol kebesaran Israel dengan simbol Nazi.

“Israel tak belajar dari pengalamannya sendiri. Mereka seharusnya tahu bagaimana rasanya menjadi sasaran Holocaust”, demikian salah satu isi orasi dari para pengunjuk rasa yang mengingatkan kembali tragedi Holocaust warga Yahudi di jaman Nazi.

Dalam kesempatan itu pula, dibuka posko penyerahan donasi dan sukarelawan medis untuk Gaza. Menurut para pengunjuk rasa, mereka akan tetap menggelar demonstrasi setiap hari hingga Israel berhenti melakukan agresi. Mereka juga berencana akan melakukan demonstrasi didepan kedutaan besar Israel di Wina pada kesempatan berikutnya…i am waiting for you mister !!!

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s