Tips Meminta Kenaikan Gaji

Standar

"bos, kapan saya bisa gajian?"

Bisa dibilang masalah ini gampang- gampang sulit, karena menyangkut keprofesionalan seseorang, tapi siapa juga yang mau gaji segitu gitu aja padahal udah tahunan kerja disitu, tapi klo menurut aku sih masih mending gaji gak naik- naik, tapi kan masih ada gaji yang bisa membuat kita merasa nyaman, daripada kerja tapi  gak pernah dapat gaji? alasannya si boss sih karena kita masih dalam tahap pertama dan klien masih jarang, belum lagi perusahaan mempunyai hutang, belum lagi beberapa bulan terakhir ini kita memang harus mengencangkan ikat pinggang, tapi kenapa si boss sendiri kok malah asyik bermabukria, kok malah asyik berleha- leha [ kok malah cerita…:D ] ya udah, lanjut aja, Mungkin ini saatnya Anda mendapat kenaikan gaji. Mau tahu tips meminta kenaikan gaji? Ini dia :

Meminta kenaikan gaji pada atasan memang sulit. Ketakutan dianggap lancang atau malah dikecewakan selalu menghantui. Namun tak ada salahnya untuk mencoba bukan. Coba ikuti tips ini!

~ *1. Lakukan riset. Cari tahu ada berapa orang yang ada di bidang dan posisi yang sama dengan Anda. Cari tahu juga standar gaji teman-teman yang memiliki posisi yang sama, namun dari perusahaan yang berbeda. Hal ini akan membantu anda mendapatkan bayangan tentang berapa bayaran yang seharusnya Anda dapatkan.

~ *2. Analisa dan periksa kesehatan finansial dari departemen juga perusahaan
Anda secara keseluruhan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu karena itu sangat penting. Kalau perusahaan tempat Anda bekerja sedang melakukan pengurangan pegawai atau mengalami kesulitan finansial, maka bukanlah waktu yang tepat untuk meminta kenaikan gaji.

~ *3. Cari tahu tentang sistem pembayaran gaji dari perusahaan Anda. Apakah kenaikan gaji berdasarkan performa Anda pada setiap tahunnya? Ataukah ditentukan oleh lama seseorang bekerja di tempat itu? Coba berkonsultasi dengan orang-orang di bagian Human Resources Department. (HRD)

~ *4.Saat anda sudah melakukan segala hal di atas, sekarang Anda sudah siap untuk
merencanakan presentasi Anda. Pada saat ini, Anda sudah harus tahu seberapa
kompetitif gaji yang diberikan di industri. Siapkan kekuatan dan alasan mengapa Anda pantas mendapatkan kenaikan gaji.

~ *5. Cari waktu dan kesempatan yang tepat untuk bertemu dengan boss Anda. Perlakukan pertemuan ini seakan pertemuan bisnis dan tunjukkanlah keseriusan Anda. Bersikaplah profesional, dan hindari pemakaian email atau surat dalam meminta kenaikan gaji.

Nah itu dia sebagian tips untuk meminta kenaikan gaji, makanya gak usah malu- malu dan buktikan bahwa selama ini anda adalah seorang profesional bertype pekerja keras…..and good luck !

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s