Mencari Domain Mengggunakan Keyword Site

Standar

To the point aja………Untuk mencari domain atau alamat situs kawan bisa menggunakan keyword, mau tahu? Jumlah domain yang tersebar di internet sangatlah banyak dan bisa mencapai jutaan bahkan milyaran domain, bayangkan? Sebelum melangkah lebih jauh saya akan menjelaskan apa sih yang dimaksud dengan Domain itu….

Domain adalah suatu organisasi yang memastikan alamat di halaman web atau blog di  internet, dengan domain tersebut lah para netter dan surfing bisa mengunjungi web site atau blog kawan, domain dapat di peroleh secara gratis maupun berbayar. Perbedaan antara yang gratis dan berbayar adalah dari segi nama domain, contoh :  blog ini memiliki domain http://regedit.blog.telkomspeedy.com , dengan demikian blog ini adalah layanan gratis dari telkomspeedy, sedangkan untuk domain berbayar kawan bisa lihat http://arifust.web.id , ini adalah domain milik pribadi.

Bagaimana…. sudah mengerti Domain itu apa? Sekarang saya akan membahas tentang pencarian domain pada mesin google dengan akurat menggunakan operator site. Operator ini dapat di kembangkan untuk pencarian domain yang di maksudkan. Contoh :  site:web.id , Tutorial query ini akan mencari beberapa website dalam domain .web.id dengan kata Tutorial, contoh lainnya kamu bisa memasukkan kata site:www.arifust.web.id, site:arifust.web.id, site:web.id. Google tidak dapat menjalanan sintaks jika keyword yang di gunakan salah dalam memasukan kata kunci contoh site:www.arifust, site:www, site:arifust Kenapa?? Karena mesin Google mengindeks bahwa arifust dan www bukan merupakan nama domain. Hal ini berarti seorang calon Hacker harus menuliskan domain dengan baik dan benar heheeee…

Secara garis besar keyword site dapat digunakan untuk mencari sesuatu yang menarik tentang grup website yang dimiliki oleh organisasi seperti pemerintah atau organisasi non  pemerintah.Sebagai contoh site:www.arifust.web.id Tutorial maka mesin Google akan mencari dan menampilkan informasi yang mempunyai kata Tutorial dari www.arifust.web.id yang sudah di labelkan.

Nah, gimana? selamat mencoba aja deh…………..

repost by : regedit.blog.telkomspeedy.com

Iklan

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s