Jeruk Nipis, Kaya Akan Manfaat

Standar

limes-fresh-green-jeruk

Sudah banyak yang membuktikan bahwa jeruk nipis yang dibelah kemudian permukaan belahannya diberi olesan kapur sirih,lalu dipanaskan…dan sebelum akhirnya perasan airnya diminum bersama air jernih. Resep tadi juga berguna sebagai pemaksa keluarnya dahak.

Dan kalaupun batuknya  masih membandel bisa coba yang lain…misalnya dengan mencampur perasan air jeruk nipis dengan cengkeh.Klo mo manis bisa ditambah gula kemudian dicampur air panas,setelah semua larut menjadi satu…baru di minum.

tegang pada otot tangan,kaki atu pada bagian tubuh lainnya ? gak usah cemas, gosokkan saja bagian yang pegal tersebut dengan perasan air jeruk nipis plus sedikit air hangat.

Menurunkan panas badan anak. Caranya,tambahkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan selembar daun sirih dan tambahkan pula air hangat secukupnya..alat komprespun siap digunakan !

Masih penasaran? jika sebelum ato selama dalam perjalanan panjang anda meminum perasan air jeruk nipis, mabuk perjalanan insyaAlloh dapat terhindarkan.

juga sebagai obat bagi mereka yang sering menderita gangguan saat buang air kecil, minum aja air perasan jeruk nipis ditambah gula batu sedikit,insyaAlloh lancar bin plong deh !

Masyarakat jawa juga sering menggunakan air perasan jeruk nipis tersebut untuk mengecilkan dan mengeringkan peranakan sehabis melahirkan,caranya…campur air perasan tersebut dengan kapur sirih,jadikan parem..lalu balut parem tadi ke perut selama 40 hari.

Bagi mereka yang ketiak ato keringatnya bauuu…….bisa dicoba tuh resep ini.Caranya gampang, campur saja air perasan jeruk nipis ini dengan sedikit kapur sirih, lalu gosokkan ke sumber bau !dan dalam sekejap, bau tak sedap tersebut akan berubah wangi.

memang jeruk nipis ini kaya akan manfaat, pasalnya….selain digunakan sebagai obat, jeruk nipis ini juga sebagai penghilang bau tak sedap…misalnya bau amis ato bau karena senyawa yang lain.

air perasan jeruk nipis ini juga bisa digunakan sebagai pengkilat kembali barang- barang yang terbuat dari logam, seperti kuningan, perak dan lain sebagainya…Bahkan jauh sebelum beredar zat pemutih pakaian, banyak ibu- ibu yang menambahkan terlebih dahulu air perasan jeruk nipis ini pada noda yang membandel, sebelum dicuci !

Para petani juga sangat terbantu oleh jeruk nipis ini…pasalnya para petani ini umumnya merendam buah hasil kebunnya beberapa saat kedalam air yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis…diharapkan buah- buah itu akan terbebas dari serangan noda yang dapat menurunkan nilai jual pada buah- buahan tersebut !

Nah…selamat mencoba deh !

4 thoughts on “Jeruk Nipis, Kaya Akan Manfaat

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s