Seni Hidup Produktif

Standar

peta-sukses-belajar1

Nih dia jurus- jurusnya ciaat…ciaat…ciaaaaaaaaatt…huk huk huk…:D..
Kenali dirimu…dan marilah kita tingkatkan semangat hidup kita.

Kita harus yakin bahwa kita harus sukses, sebab kita dilahirkan dari bahan- bahan pilihan. Kita terbentuk setelah terjadinya pembuahan satu ovum oleh sperma tangguh, yang telah menyisihkan berjuta- juta sperma lainnya.

Setiap hari kita harus yakin bahwa kita baru dihidupkan lagi setelah mati, berupa tidur, Maka hidup hari ini jangan dimatikan, berdoalah sebelum dan sesudah tidur, dan bangunlah menjelang pagi, karena niscaya rizky itu datangnya di pagi hari.

Kita ini diciptakan untuk sukses, bukan untuk gagal, para ahli mengatakan bahwa kita rata- rata baru memanfaatkan potensi dibawah 10%, berarti 90% nya masih mengganggur, bangkit….bangkitlah !!!

Satu hari ini, lebih baik dari 10 hari esok, Jangan menunggu esok apa yang bisa dikerjakan hari ini, siapa tau esok kita mati, produktiflah sebelum kita mati, malu bila mati belum bisa berbuat sesuatu yang berarti !Marilah berprestasi !!! Dunia harus lebih mengenal kita….dengan izin Alloh maka lahirlah Abu Bakar, Umar, Ali, Usman dll, dunia mengenal keharuman mereka. Dengan lahirnya kita, dunia mengenal apa ? maka, marilah berprestasi, Maju terus pantang mundur !!!

Jalani hidup setiap hari. Bekerjalah seakan- akan hidup ini selamanya. Jangan menunggu sempurna. Sempurnakan sambil jalan, sekaranglah waktu yang benar- benar nyata.jangan terjebak alasan belum punya pengalaman, ingat, bayi tidak punya pengalaman berjalan, buktinya kini kita bisa berjalan, dan malah bisa berlari.

Banyak orang yang hidupnya habis untuk berpikir tentang masa lalunya yang gagal. Akibatnya takut untuk bertindak. Bagi kita yang terpenting adalah 10% berbicara masa lalu, 90% berbicara masa depan, bukan sebaliknya.

Buatlah setiap hari bangun yang menyenangkan, dan buatlah sejumlah kegiatan ( kegiatan apapun !) dasar hidup : petualangan mulia. Jangan Hidup Tanpa Kegiatan. Sudah Ikhtiar optimal, dan sukses adalah peluang pahala.

Kita akan menjadi lebih kuat apabila selalu menanamkan dalam dzikir, pikir dan ikhtiar : Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Hari Kemaren, hanya itu saja.

Kecenderungan untuk mengembangkan yang terbaik pada diri kita , akan menghasilkan yang terbaik untuk kita dan orang laen, begitu juga sebaliknya, kita tinggal pilih : sukses atau terjungkal.

Kemenangan bukanlah ditentukan oleh banyaknya tepuk tangan dan karangan bunga. Tapi kemenangan sangat ditentukan oleh sikap tetap menang walaupun dalam kekalahan.

Apapun arti sukses bagi kita hanya satu kuncinya, Selalu disertai dengan kebahagiaan, kedamaian, keberanian, dan keberkahandiri serta lingkungan, kalau itu tidak ada, waspadalah !!! Jangan- jangan kita terjebak dalam kesuksesan yang menyengsarakan.

Tak ada seorangpun yang mampu menghalangi kesuksesan seseorang, kecuali kita sendiri yang menghalanginya. Kita memiliki kekuatan dan kemampuan( itu adalah pemberian Alloh yang paling fenomenal disamping pemberian- pemberian Alloh yang lain kepada kita !!!) dan itu jangan “dibunuh”.

Jarak antara kita dan sukses kita harus dipupuk dengan jembatan pengembangan : pembentangan kekuatan yang ada pada diri kita. Jembatan jangan dirusak secara sengaja oleh kemalasan, keminderan, dan ketakutan untuk menyeberang.

Peningakatan, berpangkal pada keyakinan pada diri sendiri. ” Alloh SWT, sesuai prasangka hamba pada-Nya”, begitu bunyi hadist qudsi. Dengan keyakinan segalanya menjadi mungkin.

Perbedaan antara sukses dan tidak sukses adalah kemampuan meningkatkan keyakinan, tapi yakin yang tak sombong. Sebab yakin yang sombong ibarat parasit yang tidak dibuka, walaupun parasit itu sangat bagus, tidak ada artinya.

Beda antara sukses tanggung dengan sukses kelas kakap terletak pada derajat keyakinan, bukan pada kemampuan yang ia miliki. Banyak orang yang kemampuannya tinggi, tapi semangat keyakinannya rendah. Kalau ini yang terjadi, ibarat kereta dorong yang baru beranjak setelah didorong- dorong.

Keyakinan pada diri sendiri dan keyakinan pada hasil yang dapat dicapai merupakan syarat bagi semua peningkatan sukses. Ada satu syarat untuk sukses dunia akherat yaitu ILMU. Pesan Rosululloh SAW, bagi yang tak suka ilmu, selamat sengsara dunia akherat.

Kita akan berada pada kehidupan yang benar, selama lebih dulu yakin, Dan ingat pada Alloh SWT. Jangan ragu- ragu, jangan mengeluh, jalan terus. Lakukan apa yang kita anggap paling benar, asalkan tidak melanggar ajaran agama Islam, sebab bagaimanapun kita akan dikritik orang.

Sumber tenaga yang optimal muncul apabila kita mampu membuka katup tenaga lebar- lebar yang berupa keyakinan. Katup akan menjadi tertutup, salah satu penyebabnya adalah pandai tapi tidak mau belajar. Hal ini disebabkan oleh merasa berpengalaman, sehingga susah dan sulit untuk menerima nasihat.

Hilangkan keyakinan yang salah, yaitu keyakinan bahwa kita hanya mampu sampai disini, dan tak bisa lebih jauh lagi. Dan apabila kita tidak punya keyakinan yang lebih besar, dikawatirkan kita termasuk orang- orang yang kurang mensyukuri terhadap ke Maha Sempurnaan Alloh dalam penciptaan Mahkluk-Nya.

Warisan yang mahal harganya dan tak ternilai harganya adalah kemampuan untuk berbuat apapun yang baik. Yang orang lain bisa melakukannya, kita harus lebih bisa !!!

4 thoughts on “Seni Hidup Produktif

  1. mimpi ree gak muluk2 beb, ree ingin hidup normal seperti kebanyakan orang,ya menikah, ya punya anak, ya hidup aman, nyaman, tentram dan damai :D……dan terus semangat untuk memberi keindahan pada dunia dengan hadirnya kita, klo beb sendiri? :D………….

    Suka

  2. Mimpiku? Kuingin menjadi diri sendiri, mampu menemukan diri sendiri perlu kerja serius, sepenuh hati dan mengerahkan segenap kemampuan. Menurutku dengan mengenal diri kita akan banyak melakukan lebih banyak hal yang lebih jelas dan terfokus.

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s