beberapa fakta tentang Hitler

Standar

hitler

Adolf Hitler dapat disebut sebagai salah satu diktator terkejam sepanjang sejarah. Ia memimpikan berdirinya kekaisaran Jerman yang mencakup seluruh wilayah Eropa. Jargon yang diusungnya adalah “Bangsa Jerman adalah ras yang paling unggul di muka Bumi”, walaupun visi yang diusungnya luar biasa, para ahli sejarah mengungkap sejumlah fakta unik yang bertolak belakang pada kehidupan Hitler.

1. Parade Partai Nazi: Untuk membangkitkan semangat militansi mereka, anggota partai Nazi wajib berparade sambil mengelu-elukan kekuasaan Hitler. Walaupun parade ini terkesan gagah dan maskulin pada kenyataannya ide parade ini diadopsi dari parade para Cheerleader di Harvard. Hitler memperoleh ide parade ini dari Ernst Hanfstaengl, rekannya yang memperoleh tugas belajar di Harvard. Hitler terkesima dengan antusiasme para cheerleader Harvard untuk mengelukan almamaer mereka. Hitlerpun segera mengadopsi parade ini sebagai salah sau kegiatan wajib dalam partai Nazi.

2. Hitler mangkir dari wajib militer: walaupun kebijakan-kebijakan yang diambilnya cenderung militeristik, Hitler sendiri pernah mangkir dari wajib militer. Sebagai seorang warga Austria Hitler wajib mengikuti wajib militer pada usia 20 tahun. Untuk menghindari kewajiban ini, Hitler berkali-kali pindah alamat. Setelah lia tahun berganti-ganti tempat tinggal, pemerintah Austri berhasil memergoki Hitler di Munich, iapun di seret untuk menjalani tes fisik sebagai syarat wajib militer. Tapi kenyataannya, pemerintah Austri melepaskan Hitler dari kewajibannya gara-gara, Hitler tidak memiliki modal fisik yang memadai sebagai tentara.

3. Hitler pengidap hypochondriac: Walaupun menyakini bahwa bangsa Jerman adalah manusia super, Hitler mengidap hypochondriac (kekhawatiran berlebih terhadap kondisi kesehatan) yang kronis. Ia sering mendiagnosa sendiri bahwa dirinya mengidap berbagai penyakit berbahaya. Akibatnya, ia minum berbagai obat-obatan, menggunakan lintah untuk menurunkan tekanan darahnya dan amat perhatian dengan masalah pencemaran udara.

4. Hitler jadi vegetarian setelah menghadiri autopsy: Akibat tidak tahan dikejar-kejar oleh Hitler, salah seorang teman wanitanya sengaja bunuh diri. Untuk menunjukkan perhatiannya atas kematian sang wanita, Hitler bersedia diundang untuk menyaksikan autopsy dalam rangka meneliti sebab-sebab kematian sang wanita. Ternyata walaupun terkenal sadis, Hitler nggak tahan melihat darah dan sejak saat itu Hitler menolak makan daging dan melarang orang lain makan daging di hadapannya.

5. Hitler senang menjahili staf-stafnya: Sifat jahil Hitler sangat keterlaluan dan sering membuat para stafnya senewen dan frustasi. Tapi Hitler akhirnya menuai akibat kejahilannya ketika ia berusaha mengerjai Ernst Hanfstaengl. Hitler berpura-pura mengirim Ernst Hanfstaengl ke Spanyol dalam sebuah misi bunuh diri. Agar tampak serius, Hitler mengirim Ernst Hanfstaengl dalam sebuah pesawat yang di jaga ketat oleh pasukan Gestapo. Ernst Hanfstaengl pun tertipu, ia benar-benar merasa keselamatan jiwanya tengah terancam. Ernst Hanfstaengl melarikan diri ketika pesawat sedang mengisi bahan bakar di Swiss. Belum sempat Hitler menjelaskan bahwa ia hanya main-main, Ernst Hanfstaengl sudah membelot ke pasukan sekutu dan membocorkan sejumlah rahasia besar yang dimiliki partai Nazi.

6. Kebijakan perang Hitler dipengaruhi sikap anjing peliharaannya: Hitler amat membanggakan anjing pemburunya yang bernama Blondi. Ia menghabiskan berjam-jam dalam sehari untuk melatihnya dengan berbagai trick. Para jenderal jerman kala itu menyadari bahwa mood Hitler amat dipengaruhi oleh keberhasilannya melatih Blondi. Kala Blondi berhasil melakukan trick yang diajarkan, mood Hitler akan menjadi baik dan mau mendengarkan saran dan usulan para jenderalnya. Namun sebalikya, kala Blondi gagal, Hitler akan uring-uringan dan mengacuhkan segala usul yang diajukan padanya. Salah seorang sekertarisnya kemudian menuturkan bahwa, “Kadang terkesan bahwa hasil yang diperoleh selama perang di Rusia, lebih dipengaruhi oleh Blondi ketimbang para Jenderal Jerman”.

7. Hitler adalah penggila film: Hitler tergila-gila dengan khayalan Goebel, menteri propagandanya yang selalu mengagung-agungkan kebesaran partai Nazi. Goebel kemudian ditugaskan untuk mengemas idenya dalam sejumlah film propaganda. Film-film ini diserahkan langsung kepada Hitler yang menontonnya secara rutin setiap malam. Pandangan Hitler pada suatu film akan menentukan film mana yang akan di edarkan bagi rakyat Jerman.

8. Hitler adalah pemalas kelas berat: berbeda dengan pemimpin dunia lain yag pada umumnya adalah seorang pekerja keras, Hitler adalah pemalas kelas berat. Kemalasannya ini dipenaruhi kebiasaannya menonton film hingga larut malam. Hitler jarang bangun kurang dari jam dua siang dan jarang melahap sarapannya jika tidak di atas kasur.

9. Hitler penggila makanan manis: Hitler memakan 1 Kg cokelat setiap hari, disamping kue-kue yang dibubuhi banyak whip cream. Ia membubuhi tehnya dengan tujuh sendok teh gula, dan kadang-kadang masih dicampur lagi dengan anggur merah.

10. Hitler adalah orang yang pandai bersiul: Hitler mampu memainkan harmonica dan flute, ia pun pandai menyanyi, namun bersiul adalah keahlian Hitler yang paling menonjol. Ia mampu bersiul dengan nyaring di tengah padang rumput dan memainkan melodi musisi Wagner dengan siulannya secara tepat.

11. Dan jangan lupa, dia adalah pencetus tunggal ide  pemusnahan massal kaum yahudi yang terkenal dengan istilah ” HOLOCAUST”, meskipun beberapa tahun belakangan ini banyak diragukan oleh berbagai pihak tentang pemusnahan tersebut….yaa kita yang gak hidup di tahun itu cuma bisa mengatakan wallahu alam aja……gak tau kan mana benar mana tidak..ok bro !!!

soucre: google.com. blogspot.com

Iklan

19 thoughts on “beberapa fakta tentang Hitler

  1. kk kalau kita lihat sejarah yang ada selama ini dari beberapa negara yang ada kita bisa simpulin sebenarnya orang yang seharusnya masih ada itu sebenarnya sudah tidak ada seperti yang kita ketahui banyak yang tau bahwa percobaan pembunuhan untuk hitler sudah banyak dilakukan namun sebenarnya apa yang terjadi kenapa tidak meninggaL? dan sudah terbukti kalo liat di discovery channel dengan bom yang sama kadarnya bisa meledakkan orang yang didalamnya karena bomnya sangatlah dasyat tapi kenapa dia tidak mati? kalo menurut saya yah dia itu sudah mati tidak tahu apakah dari pembunuhan percobaan pertama atau bahkan waktu kejadian valkry tapi kalo saya bilang yah itu adalah kembaran yang dibuat sedangkan untuk kebijakan yang dibuat itu berdasarkan dari para nazi yang kedudukannya tinggi karena kalau saya lihat tidak adanya kebijakan yang dia utarakan langsung secara langsung tapi melalui rapat2 saja… tapi kalau misalnya dia masih ada mungkin saja dia bisa langsung memberikan pendapat… tapi mengapa tdk bisa? kalau saya pikir itu adalah karangan para petinggi agar dunia tidak gencar dengan meninggalnya hitler sehingga jerman masih dapat diberi dukungan dan tetap exist di dunia international sebagai negara yang kuat dengan pemerintahan yang tegas dan kuat…

    Suka

  2. Liacantika

    Klo aq hidup di masa itu mungkin aq gak kenal hitter..tp dgn info diatas..dan nama hitter byk diagung-agungkan oleh rakyat nya aq SALUT..dgn krn rakyatnya sangat percaya pada keagungan dan kebesaran nama Hittler..thanks atas infonya

    Suka

  3. mayat (marno&dayat)

    r0ch4 si mayat lbih kjam lu dari pada si hilter sudah terukir dosa di mukanya wkwkwkw:)

    Suka

  4. ANda mungkin perlu melihat beberapa ‘perspektif’ berikut:
    1. Kebanyakan kutipan anda tersebut sangat ‘selfish’ dan berbau menyudutkan hitler.
    2. Genosida yang dilakukan Hitler ‘hanya’ diperuntukkan buat ras yang juga mengaku sebagai ‘ras terbaik’ di dunia, yaitu Yahudi.
    3. Udah digenosida aja sekarang merajalela sak karepe dhewe, apalagi dulu gak digenosida, tambah parah kali hehe…

    Suka

  5. malah sebaliknya mas, aku sangat respek sama hitler, dan kesalahanku yang paling fatal adalah sangat mendukung program dia dalam acara genoside [ harusnya program itu dilanjutkan ke program genoside 2, tapi apa mau dikata dia terlanjur wafat dan dicap sebagai penjahat perang no.1 dunia !!!..] makasih deh udah maen2 kesini mas

    Suka

  6. mayat(marno&dayat)

    ya lah setiap hari orang di kumpulin tuh di gudang bis tu di masukin deh tarantula laba2 kecoa seru dah pokoknya exstream bro

    Suka

  7. Nayut

    Dri sifat2nya hitler, hmpir semuanya kya sifat gw, sifat yg pling mirip ama gw yaitu, sama2 megalomania! Gw seorang megalomania

    Suka

  8. mayat(marno&dayat)

    jauh sama lo semua si mayat mah lbih kjam lagi bukan pakai trick tapi pake kemampuan kekelawar diliatin beberapa saat kemudian modiar…sadis seris nich tapi gak tau dah kebetulan apa kenyataan… serem hii…

    Suka

  9. mayat(marno&dayat)

    eh pengen kluar kruma tmen jam 10.00-15.00 eh napoleon sama ree punya cs gak minta dih sama temen kasetnya ato minjem klo buat napoleon ada kok yang kya residence evil mirip server nya ada klo mau maen ketik aja di google cs 1.6 download nanti gw kasih penjelasan permainanaya di situ seru kok dah nih mandi dulu gw kruma tmen maen itu 5 jam… smoga bsa ikut ya nich ip nya ktik find server lalu add server ketik angka ini 116.197.129.34:27018 lalu anda downlod klo yang downlod cs 1.6 datanya skitar 1.2 giga mampu gak nerima gw…. tungu di situ di jamin seru….!!!

    Suka

  10. Greate post. Keep writing such kind of information on your
    blog. Im really impressed by your site.
    Hey there, You’ve performed a fantastic job. I will definitely digg it and individually suggest to my friends. I’m confident they’ll be benefited from this website.

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s