Hati- hati Dengan Bedakmu

Standar

bedak
Teman-teman, ada sedikit info nech bagaimana cara memilih bedak yang tidak mengandung Mercury, ini dia:

Pilih2 bedak hari gini, emang penting banget, kira2 1bulan yg lalu aku baru dpt pelajaran yg penting tentang bedak padat dan tabur dari temenku yg kuliah bioteknologi. Ternyata gembar-gembor pemerintah, bpom, iklan produk yg slama ini bilang anti mercury, itu semua gak jamin!!!Menurut temenku yg kuliah di jurusan bioteknologi begini caranya ngetes bedak anti mercury:

*Taburkan ato oleskan bedak di telapak tanganmu dengan tebal. trus ambil emas [biasanya sih pake cincin] gosok-gosok di telapak tangan yg sudah ditaburi bedak tadi. nah, kalo telapak tangan berubah menjadi hitam ato abu-abu, itu berarti di bedak yg kamu pakai masih mengandung mercury. semakin banyak kandungan mercury yg terkandung di dalam bedak tersebut, semakin hitam hasil gosokannya [dengan emas tadi].

kebanyakan dari berpuluh- puluh produk bedak yang ada di Indonesia masih banyak yang mengandung merkury, dan dari percobaan yang dilakukan temen2ku di lab nya ternyata dari hampir 10 merk bedak yang dicoba, cuma 1 yang tidak menghasilkan efek di telapak tangan.
gak jamin deh, semakin mahal bedak semakin save !!! karena bedak temenku yang lumayan mahal [icon brand’nya krisdayanti] itu paling hitam efek gosokannya dengan emas.

sedangkan merk bedak yg tdk menghasilkan efek kelabu ato hitam “sama sekali” adalah sebuah merk yg motto’nya “nature” yg klo kita beli di mall di bungkus pake paperbag coklat (bukan plastik), selain bedak…. produk itu juga ngeluarin lipstik, eyeshadow, parfum, sabun, lotion,etc.

Jd ingat silahkan teman2 coba tips saya tadi :
taburkan bedak di telapak tangan, kemudian gosok2 dgn emas.
setelah beberapa lama [gak sampe 1 menit] bakal ketauan efeknya….
klo mengandung mercury, maka telapak tangan akan menjadi kelabu/hitam.
semakin hitam tangan kamu, berarti semakin banyak kandungan mercury di dalam bedak tersebut.

Hati-hati deh pokoknya klo mo pake bedak !!!

Iklan

4 thoughts on “Hati- hati Dengan Bedakmu

  1. nila

    setelah gw baca postingan ini gw langsung praktekin,gw punya 2 buah bedak yg satu dari indo n yg satu bedak gw beli di sini(belanda) hasilnya bedak yg dari indo warna hitam nya ga terlalu tampak walau(samar samar)n bedak yg gw beli di sini(belanda)warna hitamnya jelas banget..ah untung ada tips dari elo thx ya ..mau tau donk apa efek klo kita pake badak yg mengandung mercury?

    Suka

  2. efeknya sih udah jelas la’, pasti nanti ada perubahan yang signifikan terhadap kulit muka kita, yaaa banyak macam sih la’, ada yang kayak kulit terbakar, bintik- bintik yang lama- lama mengeluarkan nanah dan banyak macam deh…dan yang pasti bikin muka kita jadi mengerikan, masalahnya ree abis nonton di youtube.com, ngeri la’…mending pake yang aman2 aja deh…lam kenal ya la’….

    Suka

  3. nana

    waduh serem jg efeknya..
    merk bedak yg tdk menghasilkan efek kelabu ato hitam “sama sekali” adalah sebuah merk yg motto’nya “nature”
    boleh tau,ini merk jelasnya apa ya?
    mau yg amanaman aja..
    makasih buat infonya

    Suka

  4. klo untuk masalah merk sih, semuanya sama na’, cuma kita2nya aja harus lebih jeli lagi dalam membeli suatu produk bedak, ok na’

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s