Tips Agar Cepat Hamil

Standar

pregnant

Jika Anda ingin hamil, anda dapat mencoba beberapa tips ini untuk membantu supaya anda dapat hamil. Mungkin anda pernah mendengar banyak rumor yang beredar tentang kapan saat terbaik melakukan hubungan seks sesuai siklus wanita, berapa kali hubungan seksual dilakukan, posisi dan cara seksual dilakukan dan lain sebagainya hal-hal yang meningkatkan kemungkinan untuk dapat hamil.

***Beberapa Tips Untuk Hamil:

-Waktu terbaik untuk konsepsi
Penting untuk mengetahui kapan saat terbaik untuk terjadinya pembuahan pada seorang wanita. Waktu terbaik untuk konsepsi atau pembuahan adalah saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita.

Yang perlu diperhatikan bahwa telur yang matang hanya hidup 24 jam sedangkan sperma hidup 48-72 jam dalam tubuh wanita. Oleh karenanya, melakukan hubungan seks sebelum saat ovulasi lebih baik untuk meningkatkan kehamilan daripada sehari atau dua hari sesudahnya.

– Frekuensi hubungan seksual
Frekuensi atau seberapa sering untuk melakukan hubungan seksual, ini semua tergantung dari setiap pasangan. Tidak ada angka khusus yang dapat memastikan berapa kali seseorang harus melakukan seks untuk dapat hamil. Ada wanita yang hamil hanya dengan satu kali saja tapi yang lain memerlukan waktu yang lebih lama. Yang terpenting “seberapa sering” anda melakukan hubungan seksual pada ” waktu yang terbaik untuk konsepsi”.

– Nikmati proses hubungan seksual anda.
Penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang wantia mencapai orgasme, akan membentuk suasana alkaline (basa) pada vagina yang mana sperma sukai dariapda kondisi normal vagina (suasana asam). Jika anda mencapai orgasme pada saat yang bersamaan atau sesaat sesudah pasangan anda ejakulasi maka kesempatan sperma untuk selamat sampai di servik lebih meningkat.

– Posisi hubungan seksual.
Posisi seks yang dianjurkan untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan adalah pria diatas (man on top).

– Jangan Banyak Bergerak Setelah Seks?
Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setelah hubungan seksual dengan tidak bergerak dan tetap dalam posisi tidur dengan kaki atau pinggul lebih tinggi setelah seks akan meningkatkan kesuburan. Karena sebenarnya sperma sudah berada di dalam servik sesaat setelah ejakulasi.

Tapi ada ahli yang tetap menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik dan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks.

Yang terpenting juga sewaktu anda membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hubungan seksual, karena cairan pembersih vagina dapat bersifat toxic untuk sperma.

– Buat para suami
Para suami sebaiknya menghindari memakai celana yang terlalu ketat atau mandi air hangat, hal ini akan menurunkan kemungkinan kehamilan karena proses penekanan atau panas didaerah testis (pembentuk sperma).

– Relaks
Cobalah untuk tetap rileks dalam menghadapi hal ini bersama pasangan karena Stress hanya akan mempersulit terjadinya konsepsi.

– Jaga kesehatan anda.
Menjaga kesehatan adalah hal dasar yang penting. Pastikan tubuh anda cukup nutrisi. Ingat bahwa wanita yang sehat akan lebih mudah hamil daripada yang mempunyai berat badan yang berlebihan atau kurang.

Ini semua adalah tips untuk membantu anda untuk meningkatkan kemungkinan untuk dapat hamil. Ingatlah kebanyakan, saat sperma masuk ke dalam saluran tuba dan telur yang matang siap untuk dibuahi maka hanya 30 % saja yang mempunyai hasil test kehamilan positif dan sisanya 70 % walaupun melakukan semuanya dengan benar tapi tetap harus menunggu dan mencoba lagi.

Dan bila anda sudah mencoba melakukan hal ini selama 1 tahun dan belum hamil juga, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter anda untuk mendapatkan penanganan yang terbaik.

Semoga berhasil!

Namun, selain semua uraian diatas, jangan sampai kita melupakan satu hal yang paling penting yaitu Berdoa pada Tuhan Sang Pencipta Manusia. Karena pada intinya bukan kita yang menyebabkan lahirnya anak manusia, kita hanyalah perantara semata.

Repost by : XGENeration

Iklan

18 thoughts on “Tips Agar Cepat Hamil

  1. Q wnt 25 thn,udh mnkh brjln 1 thn lebih, aq ingn cpt hml.brbgai cr aq lkkn tp g ada hasil,aq prnh prks k dr. Ktny aq klbhn hormon,slm 1 thn ini menstruasiq emang gak normal,1 bln itu 2 kali…gmn ya ?

    Suka

  2. fifi

    fi udh 2 thn menikah,tp blm ada jg tanda2 kehamilan.udh berbagai cara di coba.udh 2 dkter kami dtgi.tp hsilnya nihil.melihat hasil labor dr suami fi.bentuk dan kualitasnya kurang bagus.gimana seharusnya ya?

    Suka

  3. ocha

    aku sudah 5 bulan menikah ingin skli cepet punya momongan tetapi belum juga ada tanda”nya… sudah 2 dokter yg sy datangi, dan kata mereka sy dan suami baik” saja… sgl cr sudah kami lakukan tp hasilnya nol

    Suka

  4. aku udah menikah slama hampir 1 thn,,,dan yg ingin aku pertanya kan ,apa kah kalaw suami dan istri terlalu sering melakukan hubungan sex,bisa mengakibat kan tidak terjadi nya kehamilan.misal nya kami melakukan nya 2 hari sekali.apa itu berakibat vatal?

    Suka

  5. Dona

    Saya sbelum menikah didiagnosa doktr pnya kista.sudh 3 blm kami menikah tp blm saya belum hamil jg,saya khawatir kalau saya tdk bisa hamil,,gmana ya caranya biar saya bisa hamil?minta masukan nya!?

    Suka

  6. jeanni

    Saya jeanni,saya telah mempunyai 4 anak yg berusia 5,4,2,1 th,tetapi semuanya perempuan..masih bolehkah saya mendapatkan anak laki?usia saya 39 th

    Suka

  7. renny

    aku udh menikah 2 thn lebih,, koq belum2 hamil juga,,,belum pernah konsultasi ke dokter, tp slu cara hitung kalender udah sering…but…gk hamil jg…

    Suka

  8. aq, juga sudah ber-kali kali hubungan sex dengan isteri, kok gak hamil-hamil ya isteri ku, aq pingin coba sama cewek lain, apakah bisa hamil, hanya sekedar test kejantanan ku, siapa yang mau? daftar ya

    Suka

  9. ikeu nur amalia

    saya wsudah menikah selama 1 yh lbih, umur saya 25 th. saya ingin sekali punya anak. tetapi aneh nya akhir” ini ketika saya jadi Lebih bnyak konsultasi saya jadi keputihan yg putih. dan setelah berhubungan dengan suami keesokan hr nya daerah V saya mengeluarkan bau yg tidak sedap.itu knp ea?

    Suka

  10. nafa iskandar

    Q wanita berusia 25thn,dah mnikh 4 thn,tpi aq lum d krunia anak pdhl aq dah brobat k doktr2 kndngn,ampe 3 dktr.ktnya sie aq subur ga da mslh,v ampe krng lum hml2.*
    mhn sarannya,buat yg dah penglmn.

    Suka

  11. Gunt0r0

    Bagi Anda yang memang benar-benar sudah ingin menimang buah hati bisa hubungi saya lewat e-mail :
    Gunt0r02011@yah00.c0.id atau sms di 081575 240 620 secar. Saya siap membantu secara imiah dan sudah terbukti.

    Catt : 0 bukan angka n0l

    Suka

  12. masguntoro

    Bagi Bapak/Ibu yang memang sudah sangat mengiginkan hadirnya buah hati bisa hubungi saya di : guntoro2011@yahoo.co.id atau bisa sms di 081757 240 620. Insya Allah saya siap bantu dengan cara ilmiah dan sudah banyak terbukti.

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s