Bawang Putih Dan Khasiatnya

Standar

bawangputih

Bawang Putih atau dalam bahasa latinnya Allium Sativum memiliki khasiat kesehatan sejak abad 19. Seorang ilmuwan Jerman, PW Semmler, saat itu mencoba mencari jawaban tentang bau yang berasal dari bawang putih dan ternyata ia mengetahui kalau bau itu karena dialil disulfida , zat aktif yang terdapat pada bawang putih.

Selain dialil disulfida, alisin juga didapat dari bawang putih. Zat aktif ini merupakan zat aktif utama dan penghasil bau yang menyengat. Guna zat ini adalah sebagai antibiotik.
Alisin juga dianggap mampu membangkitkan gairah seks.

Bawang putih juga mengandung germanium yang berguna untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit, selain itu juga bisa meningkatkan stamina.
Selain itu, germanium bisa melawan flu yang membandel.

Bagi para wanitayang sudah berusia lanjut, mengkonsumsi bawang putih secara rutin bisa membantu mengurangi resiko sebesar 50% terkena kanker, utamanya kanker lambung dan usus besar.

Kegunaan bawang putih yang lain adalah membantu pengobatan TBC, mengurangi sembelit, mengontrol gejala diabetes, melangsingkan tubuh, meringankan rematik, juga mengurangi gangguan tidur di masa menopause.

Repost by : C Tri A

Iklan

5 thoughts on “Bawang Putih Dan Khasiatnya

  1. klo untuk sembuhkan panu kayaknya …hmmmm lom pernah tau sih, tapi klo untuk kebugaran tubuh emang iya, ree sendri sering mengkonsumsinya kok…mentah gitu aja dimakan…rasanya agak2 kejam gitu..hehehehe…lam kenal ya

    Suka

  2. klo mau yang lebih cepet berhasil….coba pake belerang yang ditumbuk sampe halus, setelah ituh di cocol pake tape [ makanan dari ketela pohon yang diberi ragi..], langsung aja di makan begitu aja…^_^…aman kok…..

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s