Jangan Abaikan Penuaan pada Vagina

Standar

vagina
Proses penuaan manusia memang jelas terlihat pada kulit, sebagai area terluar tubuh. Tak heran jika wanita berlomba-lomba menggunakan produk anti-aging untuk memperlambat penuaan kulit. Namun, jangan lupakan penuaan yang juga terjadi pada area vagina.

Kulit kendur menjadi ciri yang melekat pada kondisi menua. Jika ditilik dari fungsi organ dalam, kondisi menua pun menurunkan kemampuan tubuh dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Seperti bagian tubuh lainnya yang mengalami proses penuaan, maka organ kelamin wanita, termasuk vagina juga mengalami hal yang sama. Beberapa ciri yang melekat, di antaranya kulit vagina mengendur, sel-selnya menua, otot vagina kurang kencang, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang telah menikah, masalah ini tentu menurunkan tingkat kepercayaan diri di hadapan suami. Salah satu “senjata” Anda untuk mengikat pasangan kini sudah tidak menarik lagi.

“Keadaan ini terutama dirasakan pada wanita menjelang menopause atau pada usia 35-40 tahun. Pertambahan usia menyebabkan jumlah hormon estrogen mengalami penurunan, fungsinya pun sudah tidak optimal lagi,” papar dr Deby Vinski, AAMS dari klinik kecantikan Perfect Beauty Anti-Aging Centre.

Wanita yang sering melahirkan pun mudah mengalami kekenduran vagina, terutama jika otot-otot sekitar vagina tidak dilatih. Bibir luar vagina akan berkerut, kering, dan kendur. Pada wanita yang sudah beberapa kali melahirkan, masalah ini dapat terjadi lebih dini.

Keadaan ini berjalan tanpa disadari jika Anda mengabaikan berbagai perawatan dan latihan untuk mencegah laju penuaan. Jangan bersedih, berita menggembirakan datang untuk Anda.

Kini, telah hadir program anti-aging vagina yang disebut vaginal rejuvenation. Perawatan ini mampu mengencangkan otot-otot vagina dan meregenerasi sel-sel vagina sehingga fungsinya kembali optimal. Treatment yang diberikan tentu saja bukan di dalam vagina, melainkan daerah luar vagina dan sekitarnya. Perawatan ini pasti akan menunjang kebahagiaan suami dan istri.

Beberapa perawatan vagina rejuvenation seperti ditawarkan oleh Perfect Beauty Anti-Aging Centre, di antaranya vaginal Ozone Therapy (VOT), H3Platinum + Ratus V, dan V-area IPL Rejuvenation (VAI). Namun, ditambahkan dr Deby, keadaan khusus akan memerlukan penanganan khusus.

“Terapi anti-aging jika penyebabnya adalah hormon atau nutrisi yang tidak optimal, maka perlu tindakan koreksi hormon dan pemberian nutrisi yang dibutuhkan. Bisa pula dilakukan bedah plastik berupa vaginoplasty yang akan dilakukan oleh tim dokter bedah plastik kami,” terang dr Deby.

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s