Kiat Memutuskan Hubungan dengan Bijaksana

Standar


brokenheart
Setelah sekian lama merajut tali asmara, akan terasa sulit saat hubungan tersebut harus berakhir di tengah jalan. Tapi mempertahankan hubungan yang sudah tidak sehat juga bukanlah keputusan yang tepat, bukan?

Ternyata saat keputusan untuk mengakhiri hubungan harus diambil, tidak semua pria berani mengungkapkan keinginannya itu secara terbuka dengan pasangannya. Tentu saja hal ini membuat kaum adam bingung tujuh keliling.
Menjawab kondisi tersebut, Askmen memaparkan beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memutuskan hubungan dengan cara bijaksana. Di antaranya :

Menyatakan perasaan Anda sesungguhnya

Berkata jujur memang tidak mudah, apalagi jika ini menyangkut hubungan Anda dan pasangan yang sedang bermasalah. Namun Anda harus tetap mengungkapkan kebenaran, meskipun pada akhirnya membuat sakit hati pasangan.

Meski jalinan asmara telah berakhir, Anda dapat mengungkapkan keinginan yang selama ini terpendam untuk membawa hubungan menuju tahap serius. Anda pun harus mengakui perasaan senang dan menikmati masa-masa indah selama menjalani hubungan dengan si dia.

Setelah mengungkapkan rasa bahagia dapat menjalani hubungan dengannya, Anda tetap harus menyatakan kenyataan bahwa di tengah kebahagian tersebut ada beragam perbedaan yang sulit untuk disatukan. Oleh karena itu dibutuhkan sikap terbuka dan lapang dada menerima perpisahan.

Si dia kenangan indah bagi Anda

Kisah indah memang sulit untuk dilupakan dan selalu terkenang di hati. Karena itu jangan ragu untuk mengungkapkan kepada si dia bahwa dirinya menjadi sebuah kenangan manis yang mewarnai hidup Anda.

Menjaga jarak dari si dia

Untuk memberi waktu terhadap jalinan asmara yang akan berakhir, Anda bisa mengambil langkah untuk menjaga jarak dengannya. Cara ini bukan bermaksud untuk menghindari si dia, namun menjadi alternatif terbaik saat Anda membutuhkan waktu untuk merenungkan kembali masa depan hubungan dengannya.

Bila hal ini tidak cukup praktis, maka hindarilah pertemuan dan komunikasi dengannya. Langkah ini dilakukan agar si dia sadar bahwa Anda memang sudah bertekad bulat untuk mengakhiri hubungan.


Repost by : Dewi Arta – Okezone

Iklan

2 thoughts on “Kiat Memutuskan Hubungan dengan Bijaksana

  1. Yup.. mengakhiri kadang emang lebih sulit dari memulai sebuah hubungan.. terutama mengakhiri hubungan tanpa pertikaian, lha yang ini makin lebih sulit lagi.

    Suka

  2. sebenarnya gak sulit, cuma gimana cara kita mengakhiri aja kok bro, yang penting sabar dan menerima apapun yang dikatakannya waktu kita mengatakan itu…cari waktu yang tepat, itu aja, lam kenal ya

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s