Tertawalah sebelum ditertawakan

Standar

meeting_around_tabble

Judul postinganku kali ini, “Tertawalah Sebelum Ditertawakan”…..wah, makna kata- kata ini sungguh ironis bagi aku pribadi, gimana gak….disini, di tempat aku mencari sesuap nasi untuk berjuang melawan congkaknya kehidupan, aku lebih banyak diem daripada berkata kata, kenapa? ya disamping terlalu banyak bicara itu gak baik dan pasti ada aja yang marah tanpa aku bisa membela diri [ sabar bro..menahan emosi tuh baek untuk kesehatan :D], ini coba aku cerita sedikit tentang seorang teman, yang setiap omongannya gak ada yang pernah ditanggapi dengan serius, yang ada malah selalu di mentahkan ato malah jadi bahan tertawaan temen- temen yang laen, awal mulanya sih dia suka ngocol abis, suka becanda gitu, tapi kok lama- lama dia hanya jadi bahan becanda’an aja, dan para temen- teman yang lain pada gak ada rasa hormat- hormatnya samasekali sama dia, ato memang dia gak pernah punya duit untuk sekedar beli rokok satu batang, tapi dia emang bener- bener gak pernah punya duit, dan klo itu emang aku tahu dan melihat dengan mata kepala sendiri, dan mungkin karena gak pernah punya duit, jadi dianya mau aja disuruh temen- temen  kesana kemari beli sesuatu, dengan harapan dia akan mendapat bagian dari apa yang di belinya tersebut…bisa aja setelah itu para temen- temen jadi tahu siapa dia sebenarnya dan akhirnya bisa ditebak, semua pada ngeremehin dia, pada gak ada yang menganggap dia ada….

Makanya seperti aku ini yang masih bau kencur tentang pengalaman, masih bau kencur tentang pertama kedatanganku disini, di pulau ini, mending diem, gak perlu ikut nimbrung omongan yang gak mesti, gak perlu nimbrung omongan yang bau tai, karena yang aku tau, kebanyakan yang diomong seputaran ngejelekin temen sendiri, wah….yang gitu itu bukan aku banget deh, suka omongin orang kayak kaum cewe’ aja, bicara ngalor ngidul tak tentu arah dan tujuan…..pokoknya bussyyyeeettt deehh, kaum lelaki kok kayak banci……emang jalan satu- satunya adalah diam, klo perlu gak usah bicara, klo gak ditanya gak usah jawab, karena pergaulan disini sangat tidak sehat, ada yang bilang orang luar jawa yang aku tempatin ini gayanya kasar, mainstream, kadang semau gue, dan sangat terbuka dalam menyelesaikan masalah, eeeehh..gak taunya setelah aku ikutin babak demi babak orang sini itu masih suka mendem njero, menahan sesuatu masalah tanpa diomong kepada pihak yang bersangkutan, dan akhirnya dia membuat bahan pembicaraan dengan sesama temennya yang laen, rame- rame ngomongin yang bersangkutan….hahahahaha,  jadi inget perkumpulan ibu- ibu PKK di kampung, yang suka ngegosip ngalor ngidul minta ditampar sama sepatu sandal hahahaha……

*bersambung……………


3 thoughts on “Tertawalah sebelum ditertawakan

  1. PROTES BOSS!… atas tulisanmu di atas… –suka omongin orang kayak kaum cewe’ aja, bicara ngalor ngidul tak tentu arah dan tujuan…..pokoknya bussyyyeeettt deehh, kaum lelaki kok kayak banci…
    Ini sudah menjurus ke pelecehan seksual (laki-laki –lebih jelas arah bicaranya– vs perempuan — bicara ngalor-ngidul–). Dan transgender –kayak banci–.
    1. Sejak duluuu…kata-kata tradisional itu sering kudengar dan aku takkan pernah taat. Karena bicara ngalor-ngidul bukan monopoli perempuan, tapi biasanya kita temukan di kalangan orang-orang yang berkumpul dengan tujuan dan orientasi tak jelas pula. Jadi bukan hanya menimpa kaum hawa tapi juga kaum Adam. Ini bukan masalah gender, tapi visi pembicaraan yang JELAS vs TAK TERARAH gitu loh.. (hayyah..sok visioner).
    2. Banci kadang pilihan sulit. Walau bisa juga kadang pilihan yang asal-asalan. Namun, menjadi banci pasti memerlukan kekuatan mental nan kuaaat… daripada sekedar menjadi co atau ce.

    Suka

  2. waaaalaaaaahh belom2 udah diprotes nih…iya..iya sayang, tapi artikel ini kan belom selesai sayang…..masih to be continued, iya deh maapin klo sampe artikel ree ini bikin pelecehan sexual, gimana nih kabarnya babe? kangen nih…ntar ree ta’ maen ke blognya babe….koneksi internetnya jelek sekali nih babe, makanya kadang aku males browsing2, salam ma zaranggie aja deh, gimana kabar ade’ cantik itu:D?

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

