Cara Menghadapi Doi yang Lagi Ngambek

Standar

ngambek ni yeee

Walau hal ini sering terjadi, tapi tetap saja kita merasa serba salah. Mau begini salah, begitu juga salah. Mau ngomong salah, tapi kalau diam saja, gimana masalah bisa selesai? Bagaimana cara jitu menghadapi doi yang sedang marah?

Jangan kuatir, coba nikmati ramuan Hidup dari berbagai sumber, yang pernah mengalami hal serupa, tapi mereka sukses memperbaiki hubungan kembali. Ini diantaranya:

~ Positive thinking
Jangan pikir macem-macem dulu. Bisa jadi dia hanya butuh waktu untuk menenangkan diri. Bosen juga ‘kan kalau keseringan berduaan. Apalagi kalau yang dilakukan begitu-begitu saja. Dia butuh penyegaran.

~ Beri dia waktu
Coba hubungi dia lewat telepon, sekali saja. Kalau nggak mau menjawab, atau dia bilang sedang tidak mood, maka sebaiknya beri dia waktu. Mungkin dia butuh waktu untuk berpikir.

~ Tanya apa maunya
Jangan pernah berspekulasi dengan menduga-duga apa yang membuatnya marah. Kalau salah duga, akibatnya bisa fatal. Lebih baik tanyakan secara langsung apa yang menyebabkannya marah, dan apakah dia bisa memaafkan kamu.

~ Marahin dia
Bisa jadi dia tipe orang yang ingin dimarahin atau senang mendapat teguran. Orang macam ini biasanya “kolokan” dan butuh perhatian lebih dari kamu. Tapi, hati-hati, jangan sampai hitung-hitungan kesalahan.

~ Rayu dia
Orang paling realistis pun, nggak tahan dengan rayuan. Tapi hati-hati, rayuan gombal bisa nambah ruwet. Coba bilang, “Saya kangen, ingin ngobrol sama kamu. Kok kamu nggak telp-telp, sih? Udahan dong marahnya…, please.”

~ Jangan nanya 2X
Kalau dia ngasih kesempatan ngomong, gunakan sebaik-baiknya. Dengarkan apa yang dia sampaikan. Jangan sampai bertanya dua kali. Itu bikin dia tambah kesal karena merasa omongannya nggak diperhatikan.

~ Beri dia surprise
Kado kecil-kecilan saja. Misalnya dia lagi nyari kaset Michael Jackson yang baru, cariin dan kirim ke dia. Bisa juga ngirim makanan atau bunga favoritnya. Kirim via titipan kilat.

~ Datangi rumahnya
Bilang sama yang menerima kedatangan kamu, bahwa kamu kuatir karena sudah beberapa hari nggak mendengar kabar berita tentangnya. Tanya apakah dia mau ketemu dengan kamu. Kalau dia nggak mau ketemu, titip pesan bahwa kamu harap dia baik-baik saja.

~ Kirim kartu undangan dinner
Ini kalau dia nggak mau jawab telp atau SMS kamu. Cari kartu yang lucu atau memiliki makna khusus. Ajak dia dinner di suatu tempat. Tulis di situ, bahwa kamu harap dia akan ngasih tahu kalau nggak bisa datang.

~ dan klo masih gak mempan….alternatif terakhir, “Cuekin aja lagi…!!!!”
Kalau dia nggak mempan diapa-apain, ya, cuekin saja. Itu sih namanya kecakepan…ato kemayu,  Emang cuma dia saja cewek atau cowok di dunia ini. Lebih baik kamu mulai memikirkan untuk nyari yang baru.

17 thoughts on “Cara Menghadapi Doi yang Lagi Ngambek

  1. semuanya berurutan mas, dan insyaAlloh tepat, dan klo emang gak tepat juga, mungkin dianya udah bosen kali mas..hehehehe [ just kidding..:D]

    Suka

  2. mayat (marno&dayat)

    wah dah dapet plangan baru ch4’s klo itu aja gak bsa dah copi minta de master dah suru nyataain lah wah konyol nich🙂

    Suka

  3. mayat (marno&dayat)

    klo pacar si komplek mayat ma autis semua🙂 juga di godain mulu sama dayat cewek suit2 wakakaka

    Suka

  4. asliku Lumajang dan Malang jawa timur,tapi sekarang menetap di mataram,NTB…tapi dulu aku pernah lama di bekasi, gak lama sih…cuman sekitar 3-4 bulanan..tepatnya di daerah Perumahan Kota Legenda, tau kan? yaa deket2 daerah cimuning situ deh…..klo kamu bekasi mana yat?kotanya ya?????

    Suka

  5. mayat (marno&dayat)

    kota nya sih di kota harapan indah yah dekat sanalah ch4s kabupaten medan satria sana hahahah jauh dari sana🙂

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s