Makanan Unik Sekaligus Hoooeekkkss…..

Standar

Dibawah ini ada sebaris menu- menu makanan yang klo menurut aku sih….hiyaaaa[ gak banget…], ada menu2 makanan dari afrika dan asia, coba liat dan baca sendiri deh…ciaooo




Balut Thai.

Bukan pembalut !!! tapi Balut…:D, yaitu Telur bebek yang dh mo netes, di rebus dan dikasih merica, biar agak pedes an dikit, bis tuh embat dh..hiiii.. …mang ga da kerjaan tuh orang Thai sana, lo liat ja rupanya kek gitu, mana dh kluar bulu2nya lagi…HOOEEKKSS..!!!! sajian ne biasa disajikan pas jam2 malem, yaa klo disini modelnya kaek jajanan gorengan pendamping kopi tuh kali ya…hehehehe…hiiii


Burger Cindil China..( ne klo bhs gw, ga tau lg klo bhs China nya apa..:D )

Cindil atau anak tikus yang baru lahir di percaya bisa menambah stamina dan membuat tubuh lebih fit, selain itu Cindil juga mempunyai kandungan protein yang tinggi. Cindil juga bisa mengobati berbagai macam penyakit, dan salah satunya adalah asma. Dinegara China penyajian Cindil ini beraneka macam dan salah satunya adalah dengan Burger….klo yang gw tau, di indonesia cuman mentah an ( masih gerak2..hiiii ) gitu aja langsung di telen….kaeknya masih sadis orang indonesia dweeh…hmmm…hehehhe


Baby Mice Wine Korea

jangan salah sebut nama, bukan Micin lho ya..ato miswan, tapi Miswain..:D ini masih tentang seekor cindil, brarti mang cindil ne dh terkenal sejak lama ya dan terkenal di seluruh dunia sebagai jamu2an ato ramuan yang berkhasiat, Miswain ne klo bole gw bilang semacam minuman keras yang ber ekstrak cindil..sekali lagi..HOOEEKKSS..!!!


Scrapple Amerika.

Pengisi roti ini adalah semacam agar agar yg dibuat dari bagian tubuh babi (bibir, moncong, atau bagian organ lainnya) yang dimasak sebentar lalu dituangkan dalam cetakan untuk mengeraskan….palagi yang ne…HOOOOOEEEKKKSS…!!!!!


Tikus Goreng China.

klo yang tadi anak2nya, sekarang emak dan bapaknya digoreng gitu aja menyerupai ayam goreng, coklat2 gimana geetoo..hehehe..denger2 sih di china sana buat yang sering kena penyakit kulit, panu kadas dan kurap…elo2 mungkin yg kena penyakit ginian tahunan, coba deh, kali2 ja manjur…hehehe…HOOOEEKKSSS….!!!!!!


Cazu Marzu.

ne Itali punya resep gan….Kalau kacang kedele dibiarkan membusuk dan tumbuh jamur jadilah tempe. Nah kalo Casu Marzu ini adalah keju domba ‘susu yang telah sengaja terserang oleh larva casei Piophila atau “lalat keju”. Hasilnya adalah, sarat-belatung seperti yang ada di bangkai2 ntu….
Rasanya cukup kuat dan tajam untuk membakar lidah, dan larvanya sendiri melewati perut belum dicerna, kadang-kadang hidup cukup lama untuk berkembang biak di usus, di mana mereka berusaha menembus dinding perut, menyebabkan muntah dan diare berdarah…dan satu lagi, pakailah masker ato paling tidak kacamata pada waktu memakannya, karena belatung2 ini berloncatan hingga 10 inchi !!!! bisa lo bayangkan kan????…HOOOEEKKKSSS..!!!!!!!


Escamoles.

Ini adalah telur semut hitam raksasa Liometopum, yang membuat rumah dalam sistem akar maguey dan tanaman Agave. Mengumpulkan telur adalah pekerjaan yang unik yang tidak menyenangkan, karena semut ini sangat berbisa, rasanya ga jauh beda klo lo lagi minum kopi dan disitu ada semut merahnya…pedes2 gimana gitu…dan karena semut yang ne jauh lebih besar dan beracun, rasa pedes nya bisa 4 sampe 5 kali lipat..hahahhaha…HOOOEEEKKSS…!!!!
Cara yang paling populer untuk makan mereka berada dalam taco dengan guacamole…makanan orang2 guatemala ne gan…hiiiiiii


Lutefisk.

adalah hidangan tradisional Norwegia yang menyajikan ikan yang telah direndam selama beberapa hari dalam larutan alkali….asal tau aja, alkali yang di endapkan bisa untuk merusak logam2 tembaga dalam waktu yang sesingkat2nya…bisa dibayangkan klo makanan dalam jumlah banyak ne masuk ke dalam perut kita…hiiiiiiii…..


Pacha Iraq.

Mungkin dari sekian banyak makanan yang menjijikkan ini, hanya makanan ini dh yang gw doyan sangat gan..biarlah agan2 semua pada bilang gw sadis, gpp, gw rela…lagian jarang2 juga gw makan kepala kambing kaek gini…nyaman sangat abah…hehehehe…nyam nyam nyam…enyak enyak enyak…:D


Ulat Mopane.
Mopane adalah sejenis ngengat yang hanya bisa ditemukan di Afrika Selatan. Ulat Mopane dianggap sebagai makanan unik yang nikmat. Ulat ini dikumpulkan di alam liar, dipencet dan diremas untuk membuang cairan yang ada didalam ular. Setelah dipencet tadi, ulat kemudian dikumpulkan untuk dikeringkan dibawah sinar matahari atau dengan proses pengasapan untuk menambah rasa.

Ulat kering ini kemudian dimakan mentah sebagai snack, atau direndam dulu dan kemudian dimasak dengan sayuran. Menurut mereka yang pernah memakan, rasanya tidak jauh berbeda dengan daun teh hijau.



Larva Weevil.
Weevil adalah sejenis kumbang Afrika yang banyak ditemui di Benua Hitam ini. Di negara seperti Nigeria, larva kumbang ini disebut ‘sagoo grubs’. Panjang larva ini bisa mencapai 10 cm dengan lebar 3 cm, dengan kandungan lemak yang sangat tinggi.

Penduduk lokal Nigeria akan mengatakan bahwa larva ini adalah larva paling nikmat yang akan Anda rasakan. Pastikan bahwa larva ini diambil dari pohon sagu, kemudian di siapkan dengan cara dibelah, dicuci dan digoreng untuk ‘kenikmatan’ sempurna. Mau (atau lebih tepatnya, berani) coba? O yah, tantangan berikutnya: makan mentah dan hidup-hidup. Orang Nigeria, ternyata doyan sekali makan makanan ini dalam kondisi hidup-hidup.



Belalang Goreng.
Mungkin ini adalah cara balas dendam orang di Afrika terhadap hama perusak tanaman ini (Kamu makan tanamanku, aku makan kamu). Menurut orang Nigeria (lagi), rasanya gurih!

Di negara ini, jika ada tanaman di serbu belalang, tidak lama kemudian akan banyak orang mengunyah-ngunyah cemilan dari belalang. Tapi bukan berarti buat mereka ini adalah bencana kelaparan, karena bagi mereka belalang goreng lebih nikmat dari caviar. Cara memasaknya mudah, potong sayapnya, taburi bumbu, tumis sebentar, kemudian jemur sampai matang. Nyammm.. gurih!


Bushmeat.
Secara singkat: daging misterius! Anda tidak akan pernah tahu apa yang berhasil mereka tangkap dan hidangkan ke depan Anda dengan label ‘bushmeat’ mungkin buaya, mungkin ular, besok tikus, lusa monyet, minggu depan kucing liar, dan mungkin juga anjing liar, bisa Anda makan dengan lahap, tergantung ‘keberuntungan’ Anda.

Negara yang sering tertimpa musibah kelaparan seperti Kenya, Pantai Gading dan Guinea, harus dapat hidup dengan cara seperti ini. Daging misterius tadi digoreng, dibakar atau direbus dan dibumbui selengkap mungkin untuk kemudian dapat disantap bersama. Menarik bukan? Anda tidak akan pernah tahu apa yang Anda makan! Mungkin itu tantangannya: Kejutan!!


Rayap.
Serangga ini ternyata menarik sekali untuk di tangkap dan dikumpulkan. Di UgAnda, rayap ditangkap dengan dentuman aneh pada alat musik dan hasilnya para rayap ini akan keluar dari sarang mereka. Di tempat lain, ujung sarang satu akan di beri perangkap, sementara ujung sarang lainnya ditutup, jadi para rayap akan berjalan sendiri masuk ke perangkap.

Selain cara menangkap yang unik, cara masak juga unik, di Maragoli, rayap digoreng kering sampai lemaknya keluar dan kemudian dibumbui garam. Di Nigeria, rayap di bakar atau di goreng dengan minyak, dipanggang, atau digiling menjadi tepung.


Darah Sapi.
Suku Masai menyukai sekali makanan ini, dan seringkali di konsumsi dengan cara dicampur susu, darah sapi dipercaya memperkuat manusia di kalangan suku Masai. Darah ini diambil dengan cara melubangi pembuluh darah utama sapi dengan panah, dan setelah darah cukup, lubang tadi ditutup, sehingga sapi tadi sembuh. Cara ini bisa diulang sebulan sekali tanpa menyebabkan sapi tadi terancam.

Darah beku dipisahkan, dan darah murni cair dicampur dengan susu dan diminum mentah. Di beberapa suku lain, darah ini dicampur dengan susu asam dan dimasak sampai kental, menyerupai scrambled egg.



Larva lebah.
Makanan ini ternyata cukup terkenal di Cina dan di Jepang. Penyajiannya sederhana, hanya digoreng kering dan diberi garam dan merica, atau ditumis dengan kecap dan gula. Larva ini gurih dan manis, dan walaupun penampilannya yang kurang (atau malah sama sekali tidak) menarik, tapi orang Cina dan Jepang menganggap makanan ini sebagai snack bergizi tinggi.


Laba-laba goreng.
Kamboja dan banyak negara Asia Tenggara sering menganggap serangga sebagai makanan unik, bahkan Kamboja dapat dianggap sebagai ibu kota pemakan serangga dunia. Salah satu kota kecil dengan nama Skuon, dijuluki Spiderville. Di kota ini, sepanjang jalan penuh dengan wanita yang membawa baki besar penuh dengan laba-laba Skuon. Rasa makanan yang disebut-sebut segurih kepiting, tetap saja mengerikan dengan ukuran laba-laba yang sebesar tangan manusia.



Darah Ular.
Makanan ini mungkin tidak terlalu aneh di Indonesia, apalagi dengan panasnya darah yang akan ‘mendidihkan’ darah kaum lelaki. Cara penyajiannya yang praktis, dan langsung dari ‘kemasannya’ (potong kepalanya, dan tampung darahnya di gelas) cukup mengerikan bagi banyak orang. Apalagi ketika darah tersebut ditambahkan empedu dan alkohol, cukup menantang bagi mereka yang menginginkan pergolakan dalam darah mereka.

Gang Ular (Snake Alley) di Taipei, Taiwan, menawarkan semua jenis ular dan berbagi produk makanan dari ular asli.




~ 13. Kopi Luwak.
Kopi paling langka dan paling mahal di dunia. Itu yang banyak diketahui orang lain di belahan dunia barat, jarang mereka tahu bahwa kopi yang mereka minum di panen dari kotoran Luwak. Kopi yang hanya bisa ditemui di Indonesia, karena Luwak memang hanya hidup di negara kita ini. Luwak menggemari kopi matang, tapi bukan bijinya, biji kopi ini keluar utuh bersama dengan kotoran luwak karena memang tidak dapat di cerna dengan sempurna. Asam di lambung dan berbagai enzym yang ada, akhirnya memberikan proses yang mirip dengan fermentasi kepada biji kopi dan akhirnya akan memberikan aroma yang luar biasa kepada kopi ini.
*Tiap 100 gram kopi ini, dapat berharga 5 juta rupiah!


~ 14. Otak Monyet.
Memang rasanya aneh dan kejam untuk memakan bagian apapun dari ‘saudara jauh’ kita yang satu ini. Yang lebih kejam lagi, otak ini dikonsumsi ketika monyet malang tadi masih hidup. Cara makan yang sadis ini ternyata banyak ditemui di Cina Selatan, dengan meja khusus dimana monyet yang mabuk berat morfin tadi dibedah tengkoraknya dan otak tadi dikonsumsi.

Kenikmatan yang ada sangat berbahaya, karena ada resiko spongiform encephalopathy, penyakit otak yang dapat anda alami, yang ternyata sangat berbahaya dan terbukti sangat fatal buat manusia.

ampun deh….bikin enek gan !!!

Iklan

4 thoughts on “Makanan Unik Sekaligus Hoooeekkkss…..

  1. Parulian Marpaung

    Wao…. ternyata dengan berbagai kejadian yang menimpa masyarakat, tetap ada jalan keluar, walau tidak lazim untuk memakannya tetapi itu juga menjadi pilihan ketika tidak ada makanan. sukses God Bless You

    Suka

  2. Dedi Sahar

    mungkin G smua dri kt yg mw n bs konsumsi mkn2n ne, tp bgi sbagian Org i2 adlh tantangn n msk akal.. thanks.

    Suka

Tinggalin balasan ente ya gan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s