Lucunya Ikan Piranha

Standar

piranha2

Piranha atau piraña (pengucapan /pɨˈrɑːnjə/, /pɨˈrænjə/, /pɨˈrɑːnə/, atau /pɨˈrænə/) adalah ikan air tawar omnivora alias pemakan segala yang hidup di sungai- sungai di Amerika Selatan. Di sungai-sungai Venezuela, mereka disebut caribes. Mereka terkenal dengan gigi tajam dan pemakan daging. Namun, meskipun Hollywood sering mempublikasikan piranha dengan negatif, piranha tidak seberbahaya itu, dan sering kok do’i dibudidayakan di rumah- rumah dan biasanya sih klo di Indonesia buat ikan hias hehehe…bener ya? bener kok …nah ini ada beberapa gambar ikan Piranha yang lucu- lucu :D……. Lanjutkan membaca

Iklan

Tinggal 400 Ekor ???????

Standar

benji11web

“Harimau Sumatra Kini Jumlahnya Tinggal 400 Ekor !”.

Fenomena munculnya satwa-satwa liar masuk ke area pemukiman penduduk, seperti keganasan harimau Sumatera di Mekakau Ilir, Muara Dua, OKU Selatan yang mencabik-cabik Atam bin Abdullah (50) hingga tewas, dianggap bukan hanya suatu kebetulan. Menurut Kepala Urusan Perlindungan Hutan (Kaur Linhut) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel ada banyak faktor yang mengakibatkan satwa langka yang dilindungi itu keluar dari habitatnya.”Salah satunya kerusakan habitat satwa yang dilindungi. Ini bisa karena ulah manusia itu sendiri. Di antaranya penebangan hutan se cara serampangan,” kat a Edi Sopian Ssos kepada Sumatera Ekspres kemarin.
Alasan lain harimau Sumatera (phantera tigris sumatrae) memperluas wilayah jelajahnya masuk ke pemukiman adalah akibat menipisnya makanan di dalam hutan.
”Makanannya kan sepeti babi, kijang, danhewan lainnya. Karena manusia juga sering memburu binatang tersebut, otomatis makananharimau semakin tipis juga.’’ Lanjutkan membaca

Alam Buaya

Standar

american-crocodile-emerging-water

Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air. Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae, termasuk pula buaya ikan (Tomistoma schlegelii). Meski demikian nama ini dapat pula dikenakan secara longgar untuk menyebut ‘buaya’ alligator, cayman dan gavial yakni kerabat-kerabat buaya yang berlainan suku.

Buaya umumnya menghuni habitat perairan air tawar, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara. Makanan utama buaya adalah hewan- hewan bertulang belakang seperti bangsa ikan, reptil dan mamalia ( kadang- kadang juga manusia, tergantung klo lagi bosen maem yang itu- itu aja, masak cuma kamu aja yang suka bosen ama makanan, hewan juga dunk…:D !!!) terkadang juga memangsa molusca dan crushtea bergantung pada spesiesnya. Buaya merupakan hewan purba, yang hanya sedikit berubah karena evolusi semenjak zaman Dinosaurus. Lanjutkan membaca

Berburu Anaconda..????????

Standar

Menangkap Ular Anaconda Langsung di Sarangnya ????Ular ini terkenal sangat ganas.Tapi ternyata ada juga yang berani menangkap ular ini di sarangnya,bahkan dengan menggunakan metode yan sangat sederhana.Langsung aja deh lihat saja foto proses penangkapan ular itu di sarangnya…( gak keren sama sekali, masalahnya dia kan binatang yang dilindungi…huh !!!) Lanjutkan membaca

Anaconda, The Big Snake’s

Standar

Anaconda Hijau (Eunectes Murinus) masih termasuk keluarga Boa. Ular Amerika Selatan ini termasuk ular terbesar di dunia. Sepupunya, Phyton, mempunyai tubuh yang sangat panjang tapi dengan tubuh besarnya, anaconda hijau, nampak 2 kali lebih besar.

Anaconda Hijau dapat tumbuh lebih dari 29 feet atau 8,8 meter dengan berat lebih dari 550 pon atau 227 kg dan diameter kurang lebih 12 inci atau 30 cm. Diantara kerabat anaconda, anaconda hijau lah yang paling besar. Ukuran tubuh betinanya lebih besar daripada yang jantan. Anaconda hidup di rawa-rawa, air yang arusnya lemah, Kebanyakan ditemukan di lembah sungai Amazon dan Orinoco. Lanjutkan membaca

Oh, Malangnya Nasibmu Gorilla.

Standar

Silver Back Gorilla

Gorilla dalam keadaan terancam punah. Pada tahun 2007 jumlahnya di dunia tinggal sekitar 700 ekor. Lebih dari separuhnya hidup di pegunungan Virunga yang mencakup bagian daerah di tiga negara Afrika Tengah: Republik Demokrasi Kongo (Democratic Republic of Congo’s / DRC), Rwanda, danUganda.

Berkurangnya jumlah gorila tersebut disebabkan banyaknya pembantaian terhadap binatang yang mulai langka itu. Meningkatnya pembantaian dipicu oleh adanya pemberontakan (yang disokong negara Rwanda) terhadap presiden Republik Demokrasi Kongo (DRC), Laurent Kabila, sejak tahun 1996. Lanjutkan membaca

Kehidupan Dasar Laut

Standar

1219216781-20274156061

Kisah-kisah tentang raksasa laut yang diceritakan oleh para pelaut tidak pernah dipandang dengan serius. Dua per tiga dunia ditutupi air. Ini adalah area yang luas untuk ditinggali dan juga tidak bisa dijangkau manusia. Tidak dipastikan apakah nanti laut akan memperlihatkan dirinya seperti akuarium kepada ilmuwan.
Jika ini terjadi kita akan bisa melihat gua-gua laut ditinggali sesuatu seperti apa yang kita baca hanya di buku-buku fantastis. Tapi untuk sementara waktu ini, kita hanya bisa membuat perkiraan mengenai kehidupan laut sebenarnya berdasarkan sedikit bukti yang diperlihatkan oleh laut dari waktu ke waktu kepada kita. Lanjutkan membaca